Juergen Klopp: Singkirkan Barcelona Lebih Berharga dari Gelar

Abadikini.com, LOVERPOOL – Liverpool tampil menawan saat menghadapi Barcelona pada leg kedua semifinal Liga Champions 2018–2019, Rabu 7 Mei. Pada laga tersebut, The Reds sukses menaklukkan El Barca dengan skor telak 4-0.

Hasil tersebut sekaligus menunjukkan kebangkitan besar bagi Liverpool. Pasalnya, mereka sempat dikalahkan Barcelona dengan skor 0-3 di leg pertama. Dengan kemenangan di leg kedua ini, Blaugrana pun berhak lolos ke babak final karena menang dengan agregat 4-3.

Pelatih Liverpool Juergen Klopp sangat bangga melihat keberhasilan timnya menyingkirkan Barcelona. Ia menilai hasil tersebut sangat berharga, bahkan lebih berharga dari meraih trofi.

“Momen seperti ini bernilai lebih dari sekadar meraih gelar. Musim ini menjadi periode yang penuh dengan momen indah. Menantikan pertandingan, menikmati pertandingan, dan pertandingan pada Rabu lalu meningkatkan suasana hati kami. Inilah yang ingin kami deskripsikan untuk dunia luar. Ini adalah Liverpool,” ujar Klopp.

“Selalu ada peluang di sini. Mungkin saja di klub ini dan kota ini bersama masyarakat di sekitarnya. Inilah gambarannya. Jika kami bisa bersaing menuju gelar, ini luar biasa. Tetapi, kami tidak bisa berbuat lebih banyak. Jika orang menilai saya karena tidak bisa memenangkan sesuatu di masa lalu atau memenangkan sesuatu di masa depan, saya tidak dapat berbuat apa-apa,” tambahnya.

“Kami melakukan ini untuk menghibur. Masyarakat pergi menyaksikan dan menikmati pertandingan. Mereka selalu memikirkan dua hari sebelum dan tiga hari setelahnya mengenai permainan. Operasi jantung sangat penting, tetapi orang-orang tidak ingin membaca banyak mengenai operasi jantung seperti mereka membaca mengenai sepak bola,” tutur Klopp.

Di babak final, Liverpool akan ditantang Tottenham Hotspur pada Minggu 2 Juni. Namun, sebelumnya, The Reds harus berjuang terlebih dulu menjamu Wolverhampton Wanderers pada laga terakhir Liga Primer Inggris 2018–2019, Minggu 12 Mei. Ini menjadi laga penentu bagi mereka untuk meraih gelar. (Goal)

Editor
Novel D
Sumber Berita
Medcom

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker