Kapolri Bantah Perintahkan Tembak Cucu Nabi

Abadikini.com, JAKARTA – Kapolri Jenderal Tito Karnavian tampak gerah dengan hoaks yang menerpanya. Hingga, tak biasanya, orang nomor satu di tubuh Polri itu menyempatkan diri memberi klarfikasi pada wartawan terkait kabar bohong itu.

Hoaks yang menyudutkan Tito itu adalah unggahan di media sosial yang seolah mengutip pernyataan Tito. Isinya: HRS Akan Kerahkan People Power, POLRI: Kami Siap Tembak “Mati” Perusuh NKRI Sekalipun Itu Cucu Nabi. HRS yang dimaksud di sini adalah Rizieq Shihab.

“Ada beberapa hoaks yang mengatasnamakan saya. Contohnya perintah kapolri tembak ditempat meskipun itu cucu nabi. Tidak ada saya mengatakan itu. Itu ada di blog bukan di (media) mainstream. Kami sedang mengejar siapa yang membuat ini karena ini ingin mengadu saya dengan ulama,” kata Tito di Mabes Polri, Kamis (2/5/2019).

Prinsip bagi Polri, Tito melanjutkan, kalau ada gerakan massa maka akan ditangani sesuai prosedur yang berlaku secara proporsional. Mulai dari ringan atau persuasif sampai koersif atau upaya paksa sesuai aturan yang berlaku baik nasional maupun internasional.

Editor
Tonny F
Sumber Berita
beritasatu

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker