PKS Tak ingin Dipermainkan oleh Gerindra soal Kursi Cawagub DKI

Abadikini.com, JAKARTA – Dua nama calon Wakil Gubernur (Cawagub) DKI Jakarta yang telah diumumkan PKS hingga kini belum diserahkan ke Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. PKS berharap proses penentuan cawagub ini bisa segera selesai.

“Kami berharap ikan sepat ikan gabus, makin cepat makin bagus. Tanpa ikan lele, artinya tanpa bertele-tele,” kata Wakil Ketua Majelis Syuro PKS, Hidayat Nur Wahid di gedung DPR, Senayan, Jakarta, Kamis (14/2/2019).

PKS diketahui telah mengumumkan dua nama cawagub DKI Jakarta yang lolos uji kepatutan dan kelayakan (fit and proper test). Dua nama yang lolos, yaitu Agung Yulianto dan Ahmad Syaikhu.

Hidayat mengatakan saat ini dua nama itu tinggal diserahkan ke Anies Baswedan. Namun, Gerindra mengatakan belum bisa memastikan kapan nama itu diserahkan. Sebab, mereka ingin ada pertemuan terlebih dahulu dengan PKS.

“Dua itu yang akan disampaikan kepada gubernur, yang nanti akan menyampaikan kepada DPRD,” ujar Hidayat.

Anies sebelumnya mengaku belum menerima surat resmi terkait usulan dua nama cawagub itu. Anies menyebut nama tersebut akan diumumkan segera bila surat resmi diterima. Dia akan segera menyerahkan ke DPRD DKI Jakarta usai menerima nama.

“Saya menunggu katanya tidak lama lagi mereka akan mengirimkan nama. Begitu namanya sampai saya langsung kirimkan,” ujar Anies, Selasa (12/2/2019).

Editor
Bobby Winata
Sumber Berita
detik

Baca Juga

Berita Terkait
Close
Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker