Kemenaker Siap Beri Pelatihan Mahasiswa Unsri

Abadikini.com, PALEMBANG – Universitas Sriwijaya (Unsri) bersama Kementerian ketenagakerjaan Republik Indonesia (RI) mengadakan acara kuliah umum, berlangsung di Kampus Unsri, Jalan Srijaya Negara, Bukit lama, Kecamatan IB.I, Selasa (28/2/2023). Acara diikuti ratusan mahasiswa, baik itu secara offline maupun online.

Hadir langsung sebagai narasumber, Wakil Menteri Ketenagakerjaan Afriansyah Noor, Rektor Universitas Sriwijaya Palembang Prof. Anis Saggaff, para Dekan dan Direktur.

Afriansyah Noor menyampaikan, dirinya diundang oleh Rektor Unsri Anis Saggaff untuk memberikan materi dalam rangka kuliah umum yang berkaitan dengan tenaga kerja, kementerian tenaga kerja dengan and sumber daya manusia yang berakhlak mulia.

“Pada prinsipnya kementerian tenaga kerja dan Unsri siap bekerjasama dalam memberikan pelatihan kepada mahasiswa di balai- balai milik kementerian tenaga kerja dalam berbagai jurusan, misalnya, Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE), Manufaktur, otomotif dan sebagainya,” ujar Sekjen Partai Bulan Bintang itu.

Sementara itu, Anis Saggaff menambahkan, dalam bekerja sama dengan kementerian tenaga kerja visi Unsri Kedepan adalah mencetak Sumber Daya Manusia (SDM) yang unggul dan berakhlak mulia.

“Sekarangkan alumni Unsri mulai eksis, dimana-mana ada alumni Unsri, kita ingin menonjolkan akhlak mulia. Jadi bisa menjadi contoh bagi bawahan, bahwa untuk menjadi pekerja ataupun pejabat harus unggul dan berakhlak mulia, itulah visi Unsri sebagai Perguruan Tinggi Negeri Berbadan Hukum (PTN BH),” Anis Saggaff.

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker