Ivoni Munir: Jalan Muaro Paneh Bakal Diperbaiki Tahun Ini

Abadikini.com, SOLOK – Ruas Jalan yang membentang dari Simpang Tugu depan Kantor Wali Nagari Muaro Paneh sampai Simpang Empat akan diperbaiki tahun ini. Saat ini, prosesnya sudah di Dinas PUPR, menunggu proses tender selesai. Hal itu dikatakan oleh Wakil Ketua DPRD Solok, Ivoni Munir, S. Farm, A.Pt merespon video kreatif warga yang memancing di ruas jalan itu beberapa hari lalu.

Dia mengaku sudah melihat video amatir yang dibuat warga setempat yang memperlihatkan kritik pada Pemkab Solok dengan cara memancing ikan di genangan air pada badan jalan itu. “Sebagai Wakil Rakyat, saya menghargai kreatifitas warga yang merekam adegan memancing di ruas jalan itu, ini kritik yang bagus bagi Pemerintah. Tetapi, agar jangan terulang lagi. Sebab, itu membahayakan yang bersangkutan,”ungkap Ivoni Munir kepada Abadikini, Kamis (14/7/2022).

Himbauan untuk tidak mengulangi perbuatan itu dibarengi dengan informasi bahwa jalan itu akan diperbaiki tahun ini. Menurut politisi asal Kinari itu, berdasarkan hasil rapat dengan SKPD dilingkungan Pemkab Solok, hampir semua perencanaan pekerjaan fisik sudah selesai dibahas. “Tinggal pengadaannya yang memang harus antre di ULP LPSE Kabupaten Solok,”kata dia.

Lebih jauh, kata Ivoni, parlemen akan mendorong pihak terkait untuk segera mempublikasikan informasinya ke website masing-masing agar masyarakat mengetahui informasi yang sesungguhnya. “Kita usahakan agar bulan Juli ini ULP LPSE Kabupaten Solok sudah mengumumkan informasinya di website agar masyarakat bisa mengawasi langsung,”ujar Ivoni Munir.

Baca Juga

Berita Terkait
Close
Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker