Legislator PBB Ini Serap Aspirasi Konstituen di 4 Titik

Abadikini.com, NTB – Anggota DPRD dari Partai Bulan Bintang (PBB) Kabupaten Nusa Tenggara Barat (NTB) Didik Ariesta menyapa para konstituennya di empat titik diantaranya, Desa Barejulat, Dusun Ketiri, Desa Pemepek, Dusun Bilekere Desa Ubung dan di Desa Sintung, Kecamatan Pringgarata.

Dalam reses ini, ada sejumlah aspirasi dan usulan program dari masyarakat yang ia tampung. Semua itu, ia perjuangkan untuk menjadi program di 2023-2024. Caranya, program-program itu ia masukkan pada aplikasi Sistem Informasi Pemerintah Daerah (SIPD). Karena di aplikasi itu tertampung program pembangunan daerah.

Didik Ariesta mengutarakan, untuk reses di Desa Barejulat, dirinya bertemu dengan pemuda yang tergabung dalam Aliansi Pemuda Barejulat. Dimana, organisasi tersebut anggotanya berasal dari perwakilan semua dusun. Adapun usulannya kata Didik, hampir semua pemuda mengharapkan adanya perhatian dirinya untuk memperbaiki jalan desa maupun jalan dusun dengan rabat beton. Karena bagi mereka, masih banyak jalan yang belum tersentuh perbaikan. Selain jalan, mereka juga mengusulkan untuk pembangunan sumur bor.

“Pemuda perwakilan dusun-dusun ini hampir usulannya sama, Rabat beton dan sumur bor. Termasuk pemberdayaan dan pembinaan untuk pemuda,” tuturnya dikutip Sabtu (9/7/2022).

Selain di Barejulat lanjut Didik, dirinya juga menyerap aspirasi masyarakat Dusun Ketiri, Desa Pemepek, Kecamatan Pringgarata. Di sana kata dia, usulannya juga hampir sama, ingin dibantu untuk perbaikan jalan berupa rabat beton dan penyediaan sarana pengadaan air bersih berupa sumur bor. Mereka meminta agar dewan ikut berkontribusi menempatkan programnya dari Pokir dan aspirasi di wilayahnya. Usulan itu pun dirinya tampung untuk ke depan menjadi prioritas. “Ketiga, kemarin saya ke Dusun Bilekere, Desa Ubung, Kecamatan Jonggat. Di sana juga usulannya banyak dek,” terangnya.

Di Ubung itu konstituennya mengusulkan agar ada pemberdayaan ke masyarakat melalui Kelompok Tani (Poktan). Pengadaan hand tractor, penyuluhan ke petani dan bantuan Alat dan Mesin Pertanian (Alsintan) lainnya. Selain itu, mereka juga mengusulkan agar di dusunnya dibantu pengadaan sound system untuk kebutuhan acara kepemudaan. “Keempat, saya ke Desa Sintung. Rencana nanti malam mau ke sana,” katanya.

Lebih jauh disampaikan dewan dua periode tersebut, bahwa apa yang menjadi usulan konstituennya tersebut akan jadi perhatiannya. Bahkan, itu semua nanti akan dimasukkan dalam aplikasi Sistem Informasi Pemerintah Daerah (SIPD). Nantinya, aspirasi yang masuk SIPD dan disetujui akan menjadi rencana kerja pembangunan daerah (RKPD). “Insya Allah tahun depan kita akan usahakan terealisasi. Sebagai imbal balik dari tupoksi kita untuk menjembatani aspirasi masyarakat,” ujarnya.

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker