5 Alasan Cowok Takut Ketemu Calon Mertua

Abadikini.com, JAKARTA – Yang dinanti-nanti dalam sebuah hubungan, yakni saat bisa bertemu dan mengenal calon menantu. Ini karena itu menunjukkan bahwa hubungan itu bergerak ke tingkat yang lebih serius.

Namun di balik kegembiraan bertemu calon mertua, ada yang menyembunyikan rasa takut bertemu calon mertua. Takut tidak mendapat persetujuan adalah alasan utama seseorang khawatir bertemu calon mertua. Jangan khawatir, calon mertua tidak sejahat dan sekejam yang Anda kira. Jika alasan Anda takut tidak dikenali, solusinya sederhana, Anda perlu melakukan yang terbaik untuk mendapatkan simpati dari calon mertua.

Untuk mencegah kengerian ini, kita perlu mengetahui lima alasan mengapa pria mungkin takut bertemu calon mertua.

1. Takut tidak mendapatkan restu

Restu dalam sebuah hubungan, begitu sangat penting, maka sebelum menikah, setiap pasangan akan melakukan silaturahmi terlebih dahulu untuk mendapatkan restu dari calon mertuanya. Masing-masing calon mertua memiliki kriteria tersendiri dalam memilih calon menantunya. Takut tidak masuk dalam kriteria calon mertua, menjadikan seseorang merasa bimbang saat akan dikenakan dengan calon mertuanya.

Tenang, walaupun kalian tidak masuk dalam kriteria calon mertua, tapi kalian sudah dipilih anaknya untuk dijadikan pendamping hidup. Kalian hanya perlu menyakinkan calon mertua, jika kalian layak untuk dijadikan calon menantunya. Dengan menunjukkan sisi terbaik yang kamu miliki,  mudah-mudahn calon mertua akan memberikan restunya padamu.

2. Takut ditanya macam-macam

Ketemu calon mertua, sudah pasti akan ada banyak pertanyaan yang akan mereka tanyakan. Takut ditanya macam-macam menjadi salah satu alasan yang membuat seseorang takut untuk bertemu dengan calon mertuanya. Tenanglah, mereka bertanya hanya ingin mengenalmu lebih jauh, tujuannya ingin mengakrabkan diri padamu, jadi janganlah merasa takut, ya!

Jawab saja pertanyaannya dengan jujur dan sopan, dengan begitu calon mertua akan terkesan padamu. Berilah kesan yang baik pada pertemuan pertama, syukur-syukur kalian bisa membuat calon mertua tertawa dan merasa bahagia dengan hadirnya kalian.

3. Takut dituntut untuk segera menikahi anaknya

Pacaran udah lama, tapi tidak kunjung menikah. Tentulah calon mertuamu akan menuntut untuk segera menikahi anaknya. Tuntutan untuk segera menikah, membuat sebagian orang merasa takut karena merasa belum siap menikah, belum siap berkomitmen lebih lanjut, dan sampai belum punya persiapan modal untuk menikah.

Berikan alasan logis saat kalian belum siap menikahi anaknya. Akan tetapi tetap tunjukkan keseriusan kalian dalam menjalin hubungan, dengan begitu calon mertua akan yakin jika kamu adalah calon mantu yang baik untuk anaknya.

4. Adanya rasa takut tidak bisa beradaptasi dengan keluarga calon mertua

Beradaptasi dengan keluarga calon mertua menjadi satu keharusan, agar hubunganmu dengan pasangan bisa berjalan harmonis. Keluarga pasangan adalah keluargamu juga, maka belajar beradaptasi dengan keluarga calon mertua menjadi satu keharusan.

Rasa takut tidak bisa beradaptasi dengan baik dengan keluarga calon mertua, menjadi salah satu alasan seseorang takut bertemu dengan calon mertuanya. Cobalah untuk membuka diri, dengan begitu kalian akan mudah beradaptasi dengan keluarga calon mertua.

5. Takut tidak bisa mengikuti kebiasaan dari keluarga calon mertua

Setiap keluarga punya kebiasaanya sendiri-sendiri, misalnya saja kebiasaan melakukan makan malam bersama, atau kebiasaan lainnya. Inilah yang menjadi alasan sebagian orang takut untuk bertemu dengan calon mertuanya, mereka takut tidak bisa mengikuti kebiasaan dari keluarga calon mertuanya itu. Padahal kebiasaan itu bisa dipelajari, selagi ada kemauan pastilah akan ada jalan, jadi tidak perlulah merasa takut.

Apakah Anda termasuk orang yang takut bertemu calon mertua? Buang ketakutanmu, oke! Lakukan yang terbaik untuk memastikan bahwa calon mertua Anda menerima Anda dengan baik.

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker