Strategi Wali Kota Tidore Kembangkan Wisata di Pulau Maitara

Abadikini.com, TIDORE – Dalam rangka mengembangkan potensi wisata di Pulau Maitara, Wali kota Tidore Kepulauan Capten Ali Ibrahim bersama Tim Survey dari Red Corporation melakukan peninjauan sejumlah lokasi spot wisata yang ada di Pulau Maitara Kecamatan Tidore Utara, Minggu (26/9/2021).

Kedatangan Tim Survey Red Corporation untuk melihat situasi dan kondisi Pulau Maitara, hal ini di karenakan Pulau Maitara mempunyai beberapa value edit atau nilai tambah.

Karena beberapa destinasi wisata ini juga, maka tidak terlepas kemungkinan akan ada rencana kerjasama antara Red Corporation dengan Pemerintah Daerah untuk mengembangkan potensi wisata yang ada di Pulau Maitara.

Wali kota Tidore Ali Ibrahim dalam kesempatan tersebut mengatakan, untuk kemajuan Kota Tidore Kepulauan, pengelolaan wisata harus ada kerjasama antara Pemerintah Daerah dengan BUMDes dan Swasta, karena berkaca pada pengalaman-pengalaman sebelumnya kalau hanya Pemerintah saja yang kelola akan sulit berkembang, “kenapa saya ngotot swasta yang olah, karena di tangan swasta mereka mencari market ,” kata Ali Ibrahim.

1 2Laman berikutnya

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker