Manfaat Membaca Doa Hari Minggu

Abadikini.com – Salah satu hari dalam satu minggu adalah hari Ahad atau hari Minggu. Hari ini merupakan hari pertama dalam hitungan hari dalam Islam. Kata Ahad sendiri bermakna ‘satu’, karena dalam Islam hari Ahad sendiri merupakan hari pertama sebelum hari kedua yaitu hari Senin.

Hari Ahad dikenal juga sebagai hari weekend. Biasanya hari-hari ini orang-orang melakukan liburan dan rekreasi tempat-tempat liburan untuk menghilangkan stress setelah enam hari melakukan kerja full.

Dalam Islam ada doa khusus yang dibaca dalam hari Ahad, manfaat doa ini dibaca agar seseorang muslim dan muslimah terhindar dari kesyirikan, kejahatan, dan melakukan dosa di hari tersebut. Berikut doa hari Ahad tersebut:

اللّهُمَّ إِنّي أَبْرَءُ إِلَيْكَ في يَوْمي هذا وَما بَعْدَهُ مِنَ الآحادِ، مِنَ الشِّرْكِ وَالْإلحْادِ ،وَأُخْلِصُ لَكَ دُعائي تَعَرُّضاً لِلْإجابَةِ، وَأُقيمُ عَلى طاعَتِكَ رَجآءً لِلْإثابَةِ

Allahumma inni Abrau ilaika fi yaumi hadza wa maa ba’dahu minal aahaad minasy syirki wal ilhad. Wa ahlishu laka du’ai ta’arrudhan lil ijaabah. Wa uqimu ala thaitika rajaan lil itsabah.

Artinya: “Ya Allah aku ingin membebaskan diriku dari syirik dan kejahatan pada hari ini dan hari-hari Ahad setelahnya dan aku ikhlas atas doaku tanpa mengharap untuk dikabulkan dan aku akan menegakkan taatku untuk berharap pahala dari-Mu.”

Selain doa di atas umat Islam juga diharapkan untuk selalu membaca ayat Al-Qur’an setiap hari terutama setelah salat wajib lima waktu. Membaca Al-Qur’an penting untuk supaya kita dihadirkan hati yang tenang dan tentram.

Itulah dia yang dapat dibaca di hari Ahad atau Minggu, agar terhindar dari kesyirikan dan melakukan dosa di masa-masa weekend.

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker