Jalur Afirmasi SMA/SMK Kena Biaya, PDIP: Dispendik Jatim Tak Serius Perjuangi Wong Cilik

Abadikini.com, SURABAYA – Daftar Ulang Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) jenjang SMA/SMK jalur Afirmasi atau yang biasa dikenal “Mitra Warga” mulai berjalan. Sesuai dengan informasi dalam website ppdbjatim.net waktu daftar ulang Jalur Afirmasi ditetapkan antara tanggal 21-30 Juni 2021.

Jalur Afirmasi yang memberikan kuota 15 % dalam setiap pagu sekolah jenjang SMA/SMK diperuntukkan bagi warga tidak mampu, penyandang disabilitas dan anak-anak dari Buruh yang dibuktikan dengan Kartu Indonesia Pintar (KIP), Kartu Keluarga Sejahtera (KKS) atau Surat Keterangan Miskin (SKM).

Wakil Sekretaris DPC PDI Perjuangan Kota Surabaya, Achmad Hidayat menyampaikan pendapatnya bahwa, jalur afirmasi “Mitra Warga” itu tidak memberatkan siswa-siswi yang diterima karena merupakan kategori masyarakat tidak mampu.

“Saya mendapatkan banyak Pesan masuk baik warga yang diterima di SMA Negeri maupun SMK Negeri warga mengeluh karena harus membayar biaya kain seragam , kisarannya Rp 1,8 juta hingga Rp 2 juta,” ungkap Mas Aha, sapaan akrabnya. Selasa, (22/6/2021).

1 2Laman berikutnya

Baca Juga

Berita Terkait
Close
Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker