Trending Topik

Astaghfirullah, Jakarta Hari Ini Kembali Raih Rekor Tertinggi Kasus Postif Covid-19 di Indonesia

Abadikini.com, JAKARTA – Provinsi DKI Jakarta kembali tercatat lonjakan kasus postif tertinggi pada hari ini, Ahad (30/8/2020) yaitu 1.094 kasus postif baru. Jumlah ini merupakan rekor tertinggi penambahan kasus di ibu kota sejak pandemi mengemuka sejak awal Maret lalu.

Sebab diketahui sebelumnya, rekor baru penambahan terjadi pada Sabtu (29/8/2020) kemarin, yaitu 888 kasus. Rekor pada Sabtu itu memecahkan rekor sebelumnya pada Rabu lalu, yakni 820 kasus baru.

Selain DKI Jakarta, lonjakan tambahan kasus positif covid-19 terbanyak kedua berasal dari Jawa Timur dengan 466 kasus dan disusul urutan ketiga Kalimantan Timur dengan 197 kasus positif baru.

Secara nasional, berdasarkan catatan Satuan Tugas Penanganan Covid-19 hari ini, Ahad (30/8) terjadi penambahan kasus konfirmasi positif sebanyak 2.858. Denggan demikian, total kasus konfirmasi positif Covid-19 mencapai 172.053.

Sementara jumlah kasus sembuh juga tejadi penambahan sebanyak 1.383 sehingga totalnya mencapai 124.185 kasus. Selain itu untuk yang meninggal bertambah 82 pasien meninggal sehingga total menjadi 7.343.

Sebanyak 34 provinsi telah terinfeksi dan tercatat Covid-19 telah menyebar di 487 kabupaten/kota di Indonesia.

Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Kemenkomarves) Luhut Binsar Pandjaitan mengatakan, tingkat kesembuhan nasional Covid-19 saat ini mencapai 72%. Itu berarti tingkat kesembuhan di Indonesia lebih tinggi dari rata-rata kesembuhan dunia yang hanya di angka 69%.

“Ini menjadi buah dari optimisme yang selama ini dijalankan. Kita suka pesimis terhadap ini. Angka ini tiap hari diberikan oleh Kementerian Kesehatan. Kita selalu melihat angka infeksinya saja. Infeksi memang bisa saja naik turun karena jumlah yang dites. Tapi tingkat kesembuhan tinggi itu juga prestasi yang dilakukan oleh tim satgas kita ini,” ujar Luhut.

Baca Juga

Berita Terkait
Close
Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker