PBB Usung Kasmarni-Bagus Santoso pada Pilkada Bengkalis 2020

Abadikini.com, JAKARTA – Para kandidat yang akan bertarung pada Pilkada Kabupaten Bengkalis 2020 terus melakukan gerilya politik untuk meraih dukungan Partai  politik.

Kali ini pasangan Bakal Calon Bupati Bengkalis Kasmarni-Bagus Santoso selain mendapatkan dukungan dari Partai Amanat Nasional (PAN) dan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) juga mendapatkan dukungan dari Partai Bulan Bintang (PBB).

Jumlah dukungan dari Parpol yang didapati oleh pasangan Kasmarni-Bagus Santoso tersebut sudah memastikan mereka dapat berlaga pada Pilkada Kabupaten Bengkalis Tahun 2020 dengan mengantongi 10 Kursi.

Ketua DPW PBB Riau Muhammad Saltut mengatakan alasan partainya mengusung pasangan tersebut karena yakin akan memenangkan Pilkada yang akan digelar pada 9 Desember nanti.

“Alasan PBB dukung pasangan ini karena berdasarkan hasil survei, mereka bagus. Kemudian juga pak Amril PBB dukung dia juga, jadi kita setialah sama bu Kasmarni ini,” kata Ketua DPW PBB Riau Muhammad Saltut kepada awak media, Senin (22/6/2020)

Saltut menjelaskan di PBB, mekanisme yang berlaku adalah memberi kewenangan ke DPC untuk memutuskan siapa yang akan akan diusung, dan menyerahkankan rekomendasi ke DPP untuk dikeluarkan SK.

”Kita delegasikan penuh ke DPC, mereka pleno dan kita teruskan ke DPP dan kami siap memenangkan pasangan Kasmarni – Bagus Santoso di Bengkalis,” terangnya.

Untuk diketahui PBB sendiri memiliki 1 kursi di DPRD Bengkalis. Dengan demikian pasangan Kasmarni – Bagus Santoso resmi diusung oleh PAN, PKB dan PBB.

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker