Wali Kota Tidore Dukung Penuh Program Akses Keuangan OJK di Maluku Utara

Abadikini.com, TIDORE – Pemerintah Daerah Kota Tidore Kepulauan mendukung penuh program Otoritas Jasa Keuangan (OJK) wilayah Sulut, Gorontalo, dan Maluku Utara dalam upaya memperluas akses keuangan bagi masyarakat Tidore. Dukungan ini disampaikan Wali Kota Tidore Kepulauan, Capten H. Ali Ibrahim, saat menerima audiensi dari Kepala OJK Wilayah Sulawesi Utara, Gorontalo, dan Maluku Utara, Robert Sianipar, beserta rombongan di ruang kerja Wali Kota, Rabu (10/7/2024).

“Mudah-mudahan rencana pembangunan kantor perwakilan OJK di Maluku Utara segera ditindaklanjuti, sehingga dapat membantu provinsi Maluku Utara, khususnya Kota Tidore, untuk mendorong kelompok usaha kecil mempunyai akses yang lebih luas,” ujar Ali Ibrahim. Ia menambahkan bahwa Kota Tidore memiliki kelompok usaha unggulan di bidang pertanian, perikanan, pariwisata, dan lainnya yang perlu dikembangkan.

Wali Kota dua periode ini berharap kehadiran OJK dapat memberikan akses yang luas bagi usaha kecil di Kota Tidore, terutama untuk produk-produk kredit usaha rakyat (KUR) dan keringanan jaminan usaha, guna mendukung perekonomian daerah.

Kepala OJK Wilayah Sulut, Gorontalo, dan Maluku Utara, Robert Sianipar, menyatakan bahwa ini merupakan kunjungan perdananya sebagai kepala perwakilan OJK wilayah Manado yang membawahi tiga provinsi tersebut.

“Ini sudah hari ketiga kami berada di Maluku Utara. Dua hari kemarin kami di Kota Ternate, hari ini ke Tidore, dan besok Insya Allah akan mengunjungi Kabupaten/Kota lainnya di Maluku Utara,” ungkap Robert. Ia juga menyampaikan harapan bahwa pada tahun 2025, OJK akan memiliki kantor perwakilan sendiri di Maluku Utara.

Robert menambahkan bahwa TPAKD Kota Tidore telah menyusun program yang menarik, salah satunya adalah “Satu Pelajar Satu Rekening,” yang akan diluncurkan dalam waktu dekat. Program ini diharapkan dapat meningkatkan inklusi keuangan di Maluku Utara, khususnya Kota Tidore, dengan membiasakan para pelajar untuk menabung.

“Dalam forum TPAKD, OJK akan menjembatani lembaga keuangan seperti BRI dan lainnya untuk memberikan akses keuangan kepada usaha kecil di bidang pertanian, perikanan, dan lainnya, sehingga membantu usaha kecil untuk membangkitkan ekonomi masyarakat,” jelas Robert.

Turut mendampingi Wali Kota dalam audiensi tersebut adalah Asisten Sekda Bidang Administrasi Umum Drs. H. Yakub Husain, Asisten Sekda Bidang Perekonomian dan Pembangunan yang juga selaku Ketua TPAKD Kota Tidore Kepulauan H. Taher Husain, Kepala Bapperida Kota Tidore Ir. Saiful Bahri, Kepala Bagian Perekonomian dan SDA Setda Kota Tidore Kepulauan Nurlaila Yasin, dan Sekretaris Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah Kota Tidore Samsul Bahri Ache.

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker
planet128 rawit128 planet128 turbo128 planet128 rawit128 cahaya128 rawit128 planet128 rawit128 ufo777 slot gacor planet128 planet128 rawit128 turbo128