PBB dan Golkar Rajut Koalisi di Pilkada Kaur

Abadikini.com, KAUR – Partai Bulan Bintang (PPB) salah satu partai politik (parpol) yang berhasil mendapatkan 3 kursi pada saat pemilihan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kaur belum mengeluarkan rekom nama calon bupati (cabup) untuk maju di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) mendatang.

Sudah ada beberapa nama yang telah mengambil berkas dan mengembalikan formulir ke PBB.

Namun informasi yang didapatkan sekarang PBB tengah menjalin hubungan intens dengan Partai Golkar untuk berkoalisi pada ajang kontestasi Pilkada mendatang.

Sebagaimana diketahui, Golkar hampir bisa dipastikan mengusung nama Gusril Pausi sebagai cabup.

Artinya dengan jumlah 4 kursi Golkar hanya memerlukan koalisi dengan PBB untuk dapat rekom, supaya memenuhi syarat untuk bisa maju di Pilkada nanti.

Hal ini juga diperkuat dengan beredarnya kabar bahwa Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PBB Abul Hamid yang juga akan maju sebagai Calon Wakil Bupati (Cawabup).

Saat dikonfirmasi Abdul Hamid membenarkan, dari berbagai nama yang sudah mengembalikan berkas sekarang PBB tengah intens berkomunikasi dengan Partai Golkar atau Gusril.

Artinya kemungkinan besar, Gusril bakal mendapatkan bendera PBB dan dirinya bakal maju sebagai Wakil apabila ditunjuk oleh Partai.

“Ada beberapa nama yang telah kita naikan ke DPP untuk rekom, tapi yang paling intens sekarang adalah dengan Golkar,” ujar Hamid dikutip Rabu (10/7/2024).

Meskipun demikian, Hamid tidak menapik PBB akan mengusung nama lain selain Gusril karena memang sampai dengan sekarang rekom belum dikeluarkan.

Melihat dari pembahasan sebelumnya, PBB bakal mengeluarkan rekom pada awal bulan Agustus mendatang.

“Meskipun intens dengan Golkar, namun tidak menutup kemungkinan PBB akan mengusung nama lain. Namannya juga Politik, bisa berubah kapan saja,” ungkapnya.

Sementara itu, Gusril Pausi saat dikonfirmasi sampai dengan sekarang juga belum memberikan pernyataan terkait dengan rekom parpol yang telah diperolehnnya.

Hanya saja beberapa waktu yang lalu, Gusril mengungkapkan bahwa dirinya dipastikan akan maju dan mendapatkan rekom Parpol untuk memenuhi syarat.

Hanya saja sekarang rekom parpol masih belum dikeluarkan atau dipublish di kalangan masyarakat.

“Rekom parpol sudah dapat belum dapat dipublish, tunggu waktu yang tepat,” kata Gusril saat dikonfirmasi beberapa waktu yang lalu.

Sementara untuk wakil, ada dua nama yang sekarang digadang-gadang bakal menjadi pendampingnya untuk maju di Pilkada nanti.

Pertama adalah Abul Hamid Ketua DPW Partai Bulan Bintang (PBB) Provinsi Bengkulu, sosok yang kerap dipanggil Cik Hamid ini merupakan calon kuat sebab PBB pada pemilihan DPRD yang lalu berhasil mengantongi 3 kursi.

Kemudian nama selanjutnya adalah Najamuddin anggota DPRD Kaur yang sekarang sedang menjabat.

“Sosok pendamping ada dua nama kuat, namun belum bisa di pastikan tunggu rekom keluar dahulu,” ungkap Gusril.

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker
planet128 rawit128 planet128 turbo128 planet128 rawit128 cahaya128 rawit128 planet128 rawit128 ufo777 slot gacor planet128 planet128 rawit128 turbo128