KPK Dinilai Macan Ompong, Gagal Tangkap Harun Masiku Selama 4 Tahun

Abadikini.com, JAKARTA РKomisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menghadapi kritik tajam dari publik karena belum mampu menangkap Harun Masiku (HM) selama lebih dari empat tahun.

Menurut Tamil Selvan, komunikolog politik dan hukum nasional yang juga dikenal sebagai Kang Tamil, KPK yang selama ini mengaum keras sebagai lembaga penegak hukum, justru tak diikuti dengan tindakan nyata yang linier.

“Semakin lama menangkap Harun Masiku, selama itu pula KPK dianggap sebagai macan ompong,” ujar Kang Tamil dalam wawancara dengan RMOL, Minggu (23/6/2024).

Kang Tamil menambahkan bahwa publik mungkin berpikir KPK sebenarnya tahu keberadaan Harun Masiku, namun tindakan penangkapan masih belum dilakukan.

“Nah menunggu ini yang kemudian jadi bola liar secara opini, menunggu apa?” tanya Kang Tamil.

Dalam konteks penegakan hukum, menurut Kang Tamil, tidak ada alasan untuk menunggu jika alat bukti sudah cukup dan posisi pelanggar hukum diketahui.

“Ketika alat-alat bukti sudah cukup, posisi pelanggar hukum diketahui, maka seharusnya ditindak,” tegasnya.

Dengan situasi yang masih menggantung ini, KPK dianggap lemah oleh publik karena ketidakmampuan mereka untuk menemukan dan menangkap Harun Masiku.

Kritik ini semakin memperburuk citra KPK sebagai lembaga yang diharapkan mampu memberantas korupsi secara efektif di Indonesia.

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker
planet128 rawit128 planet128 turbo128 planet128 rawit128 cahaya128 rawit128 planet128 rawit128 ufo777 slot gacor