Ketua DPD RI Semangati Atlet Menuju Olimpiade 2024 di Paris

Abadikini.com, JAKARTA – Ketua DPD RI, AA LaNyalla Mahmud Mattalitti, menghadiri acara Olympic Day Road to Paris 2024 di Lapangan Hoki, GBK Senayan, Jakarta, Sabtu (22/6/2024). Acara yang digelar oleh Komite Olimpiade Indonesia (KOI/NOC Indonesia) ini merupakan puncak dari rangkaian kegiatan sosialisasi menuju Olimpiade Paris 2024.

Dalam kesempatan tersebut, LaNyalla, yang juga Ketua Umum PB Muaythai Indonesia, menyampaikan pesan semangat kepada para atlet yang akan berlaga di Olimpiade Paris. Ia menekankan pentingnya kepercayaan diri dan upaya maksimal untuk meraih prestasi terbaik.

“Saya ucapkan selamat kepada semua atlet yang terpilih. Dalam olahraga, pasti ada kalah dan menang. Jalani saja sebagai proses. Yang terpenting adalah kita semua harus berusaha melakukan yang terbaik. Karena dengan melakukan yang terbaik, pasti akan menghasilkan yang terbaik,” ujar LaNyalla saat membuka acara.

LaNyalla juga menyampaikan bahwa seluruh masyarakat Indonesia mendukung perjuangan para atlet dari persiapan hingga bertanding di Olimpiade. “Kita semua, seluruh masyarakat Indonesia, selalu mendukung penuh kiprah para atlet. Semoga berhasil dan bisa mengharumkan nama Indonesia di dunia,” tuturnya.

Acara ini juga dihadiri oleh Duta Besar Prancis untuk Indonesia, Fabien Penone, Ketua KOI Raja Sapta Oktohari, Ketua KONI Marciano Norman, Chef de Mission (CdM) Tim Indonesia untuk Olimpiade Paris 2024 Anindya Bakrie, petinju Indonesia Daud Jordan, mantan pebulutangkis Greysia Polii, dan beberapa atlet yang akan tampil di Olimpiade Paris.

Ketua Umum KOI, Raja Sapta Oktohari, menyampaikan bahwa persiapan kontingen Indonesia untuk Olimpiade Paris 2024 sudah matang dan berterima kasih atas dukungan luar biasa dari berbagai pihak. “KOI optimis Indonesia dapat meraih hasil maksimal di Olimpiade Paris 2024. Kami yakin atlet-atlet kita akan memberikan yang terbaik dan membawa pulang medali untuk Indonesia,” tukasnya.

Pada Olimpiade Paris yang akan berlangsung dari 26 Juli hingga 11 Agustus 2024, sebanyak 21 atlet Indonesia telah lolos kualifikasi untuk berpartisipasi. Ajang olahraga bergengsi ini akan mempertandingkan 329 nomor di 32 cabang olahraga. Indonesia memiliki peluang besar meraih medali terutama pada cabang bulutangkis.

Baca Juga

Berita Terkait
Close
Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker
planet128 rawit128 planet128 turbo128 planet128 rawit128 cahaya128 rawit128 planet128 rawit128 ufo777 slot gacor planet128 planet128 rawit128 turbo128