Rapat Paripurna DPRD Kota Tidore: Apresiasi Kinerja Pemerintah atas Opini WTP dan Penghargaan 

Abadikini.com, TIDORE – Setelah menyampaikan Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) tentang Laporan Pertanggungjawaban Pelaksanaan (LPP) APBD Kota Tidore Tahun 2023, Wali Kota Tidore Kepulauan Capt. H. Ali Ibrahim menghadiri Rapat Paripurna ke-7 masa persidangan III. Rapat ini membahas pandangan umum fraksi-fraksi terhadap Ranperda LPP APBD Tahun 2023, yang diadakan di Gedung DPRD Kota Tidore pada Jumat (21/6/2024).

Dalam rapat ini, tiga fraksi yakni Fraksi PDI Perjuangan, Fraksi Nasdem, dan Fraksi Demokrat Sejahtera memutuskan untuk tidak membacakan pandangan umum mereka terhadap Ranperda LPP APBD 2023. Mereka menyatakan akan menindaklanjuti dan membahasnya sesuai tata tertib DPRD. Sementara itu, Fraksi Partai Amanat Nasional (PAN) dan Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) menyampaikan pandangan umum mereka.

Kader Hamzah, juru bicara Fraksi PAN, memberikan apresiasi kepada Pemerintah Kota Tidore Kepulauan atas hasil audit BPK yang kembali memberikan opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) untuk LKPD Tahun Anggaran 2023. “Semoga ini menjadi motivasi untuk meningkatkan kinerja pengelolaan keuangan di masa yang akan datang,” ujarnya.

Ia juga memuji Tim Teknis Pengendali Inflasi Daerah (TTPID) Kota Tidore Kepulauan yang berhasil meraih penghargaan Top 3 Nominasi TPID Berprestasi. “Semoga penghargaan ini memicu semangat kerja kita semua, mengatasi masalah ekonomi seperti kemiskinan, harga ikan yang tinggi, dan daya beli masyarakat yang rendah,” tambah Kader Hamzah.

Muhammad H. Fatah, juru bicara Fraksi PKB, juga mengapresiasi pencapaian opini WTP yang ke-10 kali berturut-turut dari BPK RI. “Ini hasil kerja keras dan kerjasama antara pemerintah daerah dan semua pihak terkait. Diharapkan dapat dipertahankan di masa depan,” ujarnya. Fatah juga menyampaikan selamat atas penghargaan dari Presiden Republik Indonesia sebagai Daerah dengan Pengendali Inflasi Daerah terbaik.

Rapat Paripurna ini dipimpin oleh Wakil Ketua II DPRD Kota Tidore Kepulauan Ratna Namsa dan dihadiri oleh 21 dari 25 anggota DPRD, Forkopimda Kota Tidore Kepulauan, Plh Sekretaris Daerah Drs. H. Yakub Husain, para asisten Sekda, staf ahli Wali Kota, pimpinan OPD, camat, dan insan pers.

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker
planet128 rawit128 planet128 turbo128 planet128 rawit128 cahaya128 rawit128 planet128 rawit128 ufo777 slot gacor planet128 planet128 rawit128 turbo128