KIM Tegaskan Ridwan Kamil Bukan Satu-satunya Kandidat Cagub Jakarta

Abadikini.com, JAKARTA – Ketua Harian DPP Partai Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad, menegaskan bahwa pengusungan Ridwan Kamil sebagai calon Gubernur (cagub) Jakarta telah sesuai dengan kesepakatan rapat partai Koalisi Indonesia Maju (KIM).

Pernyataan ini disampaikan Dasco untuk merespons pandangan Partai Golkar yang menilai Ridwan Kamil lebih baik maju dalam Pilgub Jawa Barat 2024 karena memiliki elektabilitas yang lebih tinggi di daerah tersebut.

“Sebenarnya bukan hanya Gerindra yang mendorong pencalonan Ridwan Kamil di Jakarta. Itu keputusan rapat partai koalisi, termasuk Golkar yang ikut dalam kesepakatan tersebut,” kata Dasco kepada wartawan di Jakarta, Jumat (21/6/2024).

Dasco mengakui bahwa elektabilitas Ridwan Kamil di Jakarta saat ini masih belum setinggi di Jawa Barat. Namun, ia memastikan bahwa Ridwan Kamil bukan satu-satunya kandidat yang akan diusung KIM dalam Pilgub Jakarta 2024.

“Jadi begini, bahwa elektabilitas RK di Jawa Barat lebih tinggi, itu memang kenyataannya saat ini,” ujarnya.

Menurut Dasco, KIM masih memiliki berbagai opsi figur lain yang bisa diusung pada Pilgub Jakarta nanti. Keputusan akhir akan sangat bergantung pada dinamika politik yang berkembang menjelang Pilkada 2024. “Kita bukan terpaku hanya pada Pak Ridwan Kamil,” tutup Dasco.

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker
planet128 rawit128 planet128 turbo128 planet128 rawit128 cahaya128 rawit128 planet128 rawit128 ufo777 slot gacor planet128 planet128 rawit128 turbo128