Unhan RI Terima Pendampingan Penilaian Mandiri Maturitas SPIP Terintegrasi

Abadikini.com, BOGOR – Kepala Satuan Pengawas Unhan RI, Mayjen TNI Ariyo Windutomo, M.Si (Han)., diwakili oleh Sekretaris Satuan Pengawas Unhan RI, Brigjen TNI Susanto, S.I.P., M.Si., menerima pendampingan terhadap penilaian mandiri maturitas Sistem Pengendalian Intern Pemerintah (SPIP) terintegrasi pada Unit Organisasi (UO) Kementerian Pertahanan TA. 2024 oleh Inspektorat Jenderal Kemhan RI. Kegiatan ini berlangsung di Ruang Rapat Lantai 1 Rorenkermahumas, Kampus Unhan RI, Kawasan IPSC-Sentul, Bogor, pada Rabu (19/6).

Berdasarkan Peraturan Kepala BPKP Nomor 5 Tahun 2021, BPKP telah menerapkan sistem SPIP yang baru, yang menetapkan secara mandatori penilaian maturitas penyelenggaraan SPIP secara terintegrasi oleh seluruh kementerian, lembaga, dan pemerintahan daerah di bawah supervisi BPKP.

Universitas Pertahanan Republik Indonesia (Unhan RI) menjadi salah satu sampel terpilih dalam penilaian maturitas SPIP terintegrasi di Kementerian Pertahanan RI. Manajemen Unhan RI berkewajiban berkontribusi dalam penilaian mandiri kualitas perencanaan (manajemen risiko) dan struktur proses SPIP, yang nantinya akan dijamin kualitasnya oleh Inspektorat Jenderal Kemhan.

Kerja sama antara Tim Itjen Kemhan, Satuan Pengawas Unhan RI, dan Biro Rencana dan Kehumasan (Renkermahumas) sebagai manajemen satuan kerja Unhan RI perlu dibina dan terus dipantau untuk mewujudkan data dukung penilaian mandiri maturitas SPIP terintegrasi yang akuntabel dan akurat.

Brigjen TNI Susanto menyampaikan bahwa kolaborasi yang baik antara semua pihak terkait sangat penting dalam proses ini untuk mencapai hasil yang optimal dalam penilaian maturitas SPIP terintegrasi, yang bertujuan meningkatkan transparansi dan akuntabilitas di lingkungan Unhan RI.

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker
planet128 rawit128 planet128 turbo128 planet128 rawit128 cahaya128 rawit128 planet128 rawit128 ufo777 slot gacor planet128 planet128 rawit128 turbo128