Golkar Usung Sekar Krisnauli dan Akbar Kandidat Cawagub Sumut Dampingi Bobby Nasution

Abadikini.com, JAKARTA – Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto mengumumkan bahwa partainya telah mengajukan dua nama untuk menjadi kandidat calon Wakil Gubernur Sumatera Utara. Mereka adalah Sekar Krisnauli Tanjung dan Akbar Himawan Buchari, yang akan mendampingi Bobby Nasution, menantu Presiden Joko Widodo, dalam Pemilihan Gubernur Sumut 2024.

Sekar Krisnauli Tanjung merupakan putri dari Ketua Dewan Kehormatan Partai Golkar, Akbar Tanjung, sementara Akbar Himawan Buchari adalah Ketua Umum Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI).

“Ketua HIPMI dan ada Mbak Sekar ini yang baru kita sodorkan dan hasil dari pembicaraan yang cukup dalam,” ujar Airlangga di Widya Chandra, Rabu (19/6/2024).

Airlangga menambahkan bahwa Sekar Krisnauli memiliki kedekatan khusus dengan warga Sumatera Utara, mengingat hubungan keluarga besar Akbar Tanjung dengan daerah tersebut.

“Mba Sekar ini kan juga punya hubungan dengan Sumatera Utara, keluarga besar Akbar Tanjung,” tambahnya.

Airlangga juga menekankan bahwa Partai Golkar berkomitmen untuk mendorong kader-kader muda dalam koalisi mereka.

“Nah tentu kita akan mendorong yang dari koalisi dan khusus Partai Golkar kami menyodorkan nama-nama kader-kader muda,” kata dia.

Sebelumnya, Partai Golkar resmi mengusung Wali Kota Medan, Bobby Nasution, untuk maju dalam Pemilihan Gubernur Sumatera Utara 2024. Hal ini disampaikan oleh Airlangga di kawasan Widya Chandra, Jakarta, pada Rabu (19/6/2024).

“Hari ini saya menerima kunjungan dari Pak Bobby, Wali Kota Medan, yang pada kesempatan ini sudah dibahas bahwa Pak Bobby akan maju (sebagai gubernur) Sumatera Utara dan telah mendapatkan dukungan dari beberapa partai termasuk dari Partai Golkar,” ujar Airlangga kepada wartawan.

Bobby Nasution mengungkapkan rasa syukurnya setelah menerima surat tugas dari DPP Partai Golkar.

“Alhamdulillah, saya telah diberikan surat tugas oleh Partai Golkar untuk maju sebagai bakal calon Gubernur Sumatera Utara. Diberikan langsung oleh Ketua Umum Partai Golkar dan Ketua Umum DPD Golkar Sumut,” kata Bobby.

“Surat penugasan ini merupakan amanah dan tanggung jawab bagi saya pribadi dan Partai Golkar untuk mewujudkan harapan masyarakat dan Partai Golkar dalam memajukan Sumatera Utara,” tambahnya.

Dengan dukungan penuh dari Partai Golkar dan nama-nama kader muda yang potensial, Bobby Nasution siap menghadapi Pilgub Sumut 2024 dengan optimisme tinggi.

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker
planet128 rawit128 planet128 turbo128 planet128 rawit128 cahaya128 rawit128 planet128 rawit128 ufo777 slot gacor