Jamaluddin M. Syamsir, Harapan Baru untuk Kemajuan Bulukumba

Abadikini.com, JAKARTA – Bulukumba, sebuah kabupaten di Sulawesi Selatan, semakin menunjukkan kemajuan perekonomiannya dengan laju pertumbuhan perdagangan dan semangat entrepreneur yang tinggi di kalangan masyarakat.

Namun, masih dibutuhkan sosok yang mampu membawa Bulukumba ke tingkat yang lebih baik. Sosok tersebut adalah Jamaluddin M. Syamsir, yang akrab disapa JMS, dan namanya sudah tidak asing lagi di kalangan masyarakat Bulukumba.

“Kami pikir Bulukumba butuh JMS agar bisa lebih baik ke depannya. Sebab, Bulukumba butuh tokoh muda yang energik dan berpikir membangun, bukan hanya pencitraan,” ujar R. Wijaya Dg Mappasomba, selaku Sahabat JMS For Bulukumba, dalam keterangannya di Jakarta, Selasa (18/6/24).

Wijaya menambahkan bahwa kiprah JMS di ranah kemahasiswaan, kepemudaan, dan sosial kemasyarakatan lainnya tidak perlu diragukan lagi.

Sejak masa mahasiswa, JMS sudah aktif menyuarakan ketidakadilan dan memperjuangkan hak-hak kaum lemah. Pengalamannya semakin kaya dengan keterlibatannya dalam organisasi kepemudaan, seperti saat ia memimpin KNPI Sulawesi Selatan hingga masuk ke struktur pusat sayap Partai Golkar.

“Pengalaman JMS menjadi modal bahwa ia telah ditempa dan selalu berpikir cepat untuk menyelesaikan persoalan,” ungkap Wijaya.

Keaktifan JMS di ranah politik, lanjut Wijaya, membuktikan bahwa dirinya telah mewakafkan pikiran dan tindakannya untuk kemajuan Kabupaten Bulukumba, yang dikenal sebagai Butta Panrita Lopi atau tanah para ahli pembuat kapal.

“JMS adalah jawaban agar Bulukumba semakin dikenal di seantero Nusantara bahkan mancanegara. Dikenal karena kemajuan di segala sektor. Dan ini yang akan dilakukan oleh JMS,” pungkasnya.

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker
planet128 rawit128 planet128 turbo128 planet128 rawit128 cahaya128 rawit128 planet128 rawit128 ufo777 slot gacor planet128 planet128 rawit128 turbo128