Ayu Ting Ting Rindu Orang Tua yang Sedang Haji, Idul Adha Tahun Ini Terasa Berbeda

Abadikini.com, DEPOK – Penyanyi Ayu Ting Ting mengungkapkan kerinduannya kepada kedua orang tuanya yang sedang menunaikan ibadah haji, sehingga bagi Ayu dan keluarganya, momen Idul Adha tahun ini terasa berbeda tanpa kehadiran orang tua untuk sementara waktu.

“(Suasananya) beda banget, biasanya ayah kalau malam suka beli (bunga) sedap malam. Semalam saya cari, ternyata nggak ada,” kata Ayu saat ditemui di kawasan Depok, Jawa Barat, Senin (17/6/2024).

Ayu menjelaskan bahwa biasanya ibunya sudah mulai memasak sejak sore hari menjelang Idul Adha. Namun, kali ini persiapan memasak dilakukan oleh saudara ayahnya. Ayu juga mengaku sempat kerepotan dalam mempersiapkan perayaan Idul Adha tahun ini, karena biasanya orang tua Ayu yang mengurus semuanya. Namun, ia bersyukur karena semua persiapan berjalan lancar.

“Repot banget, kalau urusan beli makanan untuk acara itu ribet banget ngurusnya, untung ada adek yang bantu soalnya saya kerja,” ujar Ayu dikutip dari Antara.

Meskipun berjauhan, Ayu tetap berkomunikasi dengan orang tuanya untuk menanyakan kabar dan kesehatan mereka. Beruntung, orang tua Ayu masih diberikan kesehatan dan dapat menjalankan ibadah haji dengan baik meskipun cuaca di Mekkah saat ini terbilang ekstrem.

“Dulu pernah (ditinggal) waktu ayah sama ibu pergi haji juga, cuma kalau sekarang lebih berasa soalnya cucunya sudah pada gede, sepi rumah,” kata Ayu.

Menariknya, Ayu dapat melaksanakan salat Idul Adha tahun ini dengan tepat waktu. Ayu mengakui bahwa biasanya keterlambatannya dalam melaksanakan salat Hari Raya disebabkan oleh persiapan orang tuanya yang memakan waktu lebih lama.

“Alhamdulillah tadi kita datangnya lebih awal (untuk salat di masjid), berarti penyebab selama ini telat adalah ayah dan ibu,” katanya sambil tertawa.

Meskipun orang tuanya absen sejenak di momen Idul Adha tahun ini, Ayu tetap menjalankan tradisi perayaan Idul Adha dengan khidmat. Mulai dari berkurban sapi, memasak ketupat, dan berkumpul bersama keluarga besar lainnya.

“Alhamdulillah kita berkurban hari ini, walaupun nggak ada ayah dan ibu, setidaknya harus kurban,” kata pelantun “Alamat Palsu” itu.

Rencananya, proses kurban sapinya akan dilakukan di teras rumahnya hari ini. Pihak Ayu juga akan membagikan langsung daging kurban miliknya kepada tetangga sekitar dan orang-orang yang membutuhkan.

Di momen Hari Raya Idul Adha tahun ini, Ayu memberikan pesan hangat untuk seluruh masyarakat Indonesia yang merayakannya.

“Selamat Hari Raya Idul Adha, semoga amal ibadah kita semua diterima Allah SWT dan mohon maaf lahir batin,” tutupnya.

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker
planet128 rawit128 planet128 turbo128 planet128 rawit128 cahaya128 rawit128 planet128 rawit128 ufo777 slot gacor planet128 planet128 rawit128 turbo128