Fitur Baru WhatsApp, Pengguna Bisa Nobar Bola Sekampung

Abadikini.com, JAKARTA – WhatsApp memperbarui fitur panggilan video (video call) pada aplikasinya. Jika sebelumnya pengguna hanya bisa melakukan pembagian layar (screen sharing) saat melakukan video call, kini WhatsApp juga menghadirkan dukungan audio.

Melansir cnbcindonesia, pengguna tak cuma bisa membagikan presentase atau materi visual saat melakukan video call, melainkan juga bisa nonton bareng.

Terlebih, video call berkelompok (group) di WhatsApp kini bisa sampai 32 orang. Hal ini memungkinkan pengguna nonton bareng beramai-ramai dengan keluarga besar atau teman-teman yang tinggal berjauhan.

Sebelumnya, jumlah peserta video call hingga 32 orang hanya terbatas pada akses aplikasi mobile. Kini, pengguna di berbagai perangkat seperti desktop Widows dan macOS juga bisa mendapatkan keunggulan serupa.

Sebelum update ini, pengguna WhatsApp di Windows hanya bisa melakukan video call maksimal 16 orang. Sementara macOS dibatasi hanya 8 orang, dikutip dari TechCrunch, Jumat (14/6/2024).

Namun, perlu dicatat bahwa kemampuan 32 orang pada panggilan video ini sebenarnya sangat standar. Platform profesional seperti Google Meet dan Zoom memungkinkan pengguna melakukan panggilan video hingga 100 orang untuk paket basic.

Update lainnya pada video call WhatsApp juga memungkinkan speaker menyorot audio dari partisipan yang sedang berbicara. Dengan begitu, tak ada lagi audio tumpang-tindih ketika melakukan panggilan video beramai-ramai.

Pembaruan ini sudah diperkenalkan secara publik dan bisa dirasakan secara bertahap ke semua pengguna.

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker
planet128 rawit128 planet128 turbo128 planet128 rawit128 cahaya128 rawit128 planet128 rawit128 ufo777 slot gacor planet128 planet128 rawit128 turbo128