Elon Musk Dipermalukan Apple

Abadikini.com, JAKARTA – Bos OpenAI membalas serangan Elon Musk. Sebelumnya, Musk marah besar usai Apple mengumumkan kerja sama dengan OpenAI dalam sistem AI teranyar ‘Apple Intelligence’.

Pengguna perangkat Apple nantinya bisa mengakses ChatGPT dan tool AI lainnya di iPhone/iPad/Mac mereka berkat kesepakatan dengan OpenAI.

Musk menilai langkah tersebut salah besar. Bahkan, Musk mengancam akan memblokir perangkat Apple di perusahaanya, yakni Tesla dan SpaceX.

Menurut Musk, ChatGPT milik OpenAI membahayakan umat manusia karena tak memperhatikan keamanan dan privasi pengguna. Chief Technology Officer (CTO) OpenAI Mira Murati langsung merespons dengan skakmat.

“Itu adalah opini dia [Elon Musk]. Tentu saja saya tak berpikir demikian,” ujarnya dalam wawancara bersama Fortune, dikutip Kamis (13/6/2024).

“Kami sangat peduli dengan privasi pengguna dan keamanan produk. Kami mencoba sebisa kami untuk terus transparan ke publik,” ia menuturkan.

Lebih lanjut, untuk hal privasi, Apple menegaskan pihaknya tak akan membagikan data pengguna ke OpenAI. Apple juga menekankan OpenAI tak akan melatih model AI menggunakan data pengguna Apple.

Kendati demikian, Apple tetap menilai langkah Apple bekerja sama dengan OpenAI tak bisa diampuni. Bahkan, Musk mengatakan Apple tak tahu apa-apa soal bahaya OpenAI.

“Apple tak mengetahui apa yang sebenarnya terjadi ketika mereka menyerahkan data ke OpenAI. Mereka akan menjual semuanya ke sungai,” kata Musk melalui akun X personalnya.

Baca Juga

Berita Terkait
Close
Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker
planet128 rawit128 planet128 turbo128 planet128 rawit128 cahaya128 rawit128 planet128 rawit128 ufo777 slot gacor planet128 planet128 rawit128 turbo128