Walikota Tidore Ali Ibrahim Serahkan Hibah Tanah kepada Poltekkes Ternate

Abadikini.com, TERNATE – Dalam sebuah momen bersejarah yang penuh dengan komitmen dan kolaborasi, Politeknik Kesehatan (Poltekkes) Kemenkes Ternate menerima hibah tanah seluas 1.5 hektar dari Pemerintah Daerah Kota Tidore Kepulauan. Penyerahan hibah ini ditandai dengan penandatanganan berita acara serah terima hibah dan naskah perjanjian hibah daerah yang berlangsung di Multifunction Room Kampus A Poltekkes Ternate, Rabu (12/6/2024).

Hibah tanah yang berlokasi di Kelurahan Cobodoe, Kecamatan Tidore Timur ini diberikan sesuai dengan Surat Keputusan Walikota Tidore Kepulauan Nomor 000.2.4/996/01/2024 tentang Serah Terima Hibah Barang Milik Daerah antara Pemerintah Daerah Kota Tidore Kepulauan dan Kementerian Kesehatan Republik Indonesia, Direktorat Jenderal Tenaga Kesehatan Politeknik Kesehatan Ternate.

Dalam sambutannya, Walikota Tidore Kepulauan Ali Ibrahim memberikan apresiasi kepada Poltekkes Kemenkes Ternate yang terus mendorong peningkatan mutu pendidikan di Maluku Utara. “Atas nama pribadi dan Pemerintah Kota Tidore Kepulauan, saya memberikan apresiasi dan terima kasih kepada Direktur Poltekkes Kemenkes Ternate bersama jajaran yang terus aktif mendorong peningkatan mutu dan kualitas pendidikan di Bumi Maluku Utara. Pembangunan Poltekkes Kesehatan Ternate di Kota Tidore Kepulauan akan membuka akses bagi masyarakat, terutama siswa-siswi yang ingin melanjutkan ke jenjang pendidikan lebih tinggi,” ujar Ali Ibrahim.

Ali Ibrahim juga menegaskan bahwa kegiatan penandatanganan ini merupakan wujud dukungan Pemerintah Daerah Kota Tidore Kepulauan kepada Poltekkes Kemenkes Ternate dalam melaksanakan program-programnya untuk membantu para mahasiswa memperoleh fasilitas yang baik serta memperluas cakupan wilayah demi memudahkan akses pendidikan.

“Kami dari pemerintah daerah akan terus memberikan dukungan penuh, baik rekomendasi yang diminta oleh pihak Poltekkes Ternate, saya meminta agar dapat ditindaklanjuti dan direalisasikan sesuai dengan waktu yang diberikan,” kata Ali.

Ia berharap kerja sama ini akan terus berlanjut dengan komitmen dan semangat berbagi yang saling menguntungkan, efektif, dan efisien. Menurutnya, kerja sama ini akan memperkuat fungsi dan peran kedua pihak dalam melahirkan tenaga kesehatan terampil yang memiliki daya saing, serta memudahkan generasi muda Tidore memperoleh akses pendidikan.

Disela-sela acara penyerahan, Ali Ibrahim juga didaulat untuk memberikan kuliah umum kepada mahasiswa baru Poltekkes Ternate. Dalam kuliah umumnya, ia memberikan motivasi untuk mencapai kesuksesan dengan disiplin pada diri sendiri dan mengatur waktu dengan baik untuk belajar dan beribadah.

Sementara itu, Direktur Poltekkes Kemenkes Ternate, Ridwan Yamko, menyampaikan rasa syukur dan terima kasih atas hibah tanah yang diberikan. “Kami mendapatkan durian runtuh berupa hibah tanah. Sebelumnya, bapak walikota sempat hadir di Poltekkes dan berjanji akan memberikan hibah tanah, dan hari ini beliau membuktikan janji tersebut, karena perkataan adalah komitmen,” ucap Ridwan.

Ridwan juga mengumumkan beberapa rencana strategis untuk pengembangan institusi. Pada tahun 2024, Poltekkes Ternate akan membuka program profesi ners dan kelas untuk pegawai yang masih berstatus D3 agar dapat melanjutkan profesi. Ia menambahkan bahwa sebelum masa baktinya berakhir di tahun 2027, pembangunan di Tidore akan segera dimulai.

“Hibah tanah ini diharapkan dapat membawa manfaat besar, tidak hanya bagi institusi pendidikan, tetapi juga bagi masyarakat Kota Tidore Kepulauan. Dengan hibah tanah ini, Poltekkes Kemenkes Ternate mendorong pemerataan pembangunan yang merata di Maluku Utara,” jelas Ridwan Yamko.

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker
planet128 rawit128 planet128 turbo128 planet128 rawit128 cahaya128 rawit128 planet128 rawit128 ufo777 slot gacor planet128 planet128 rawit128 turbo128