Tournament Tuguwaji Event V 2024 Resmi Dibuka: Ajang Melahirkan Bibit Baru Sepak Bola di Kota Tidore

Abadikini.com, TIDORE – Tournament Tuguwaji Event V Tahun 2024 resmi dibuka oleh Wakil Wali Kota Tidore Kepulauan, Muhammad Sinen, di Stadion Marimoi, Kelurahan Tuguwaji. Acara ini diharapkan menjadi wadah untuk melahirkan bibit-bibit baru yang dapat dibina menjadi atlet sepak bola berskala nasional.

Dalam sambutannya, Muhammad Sinen menyampaikan bahwa dengan pembinaan yang berkesinambungan, sistem yang terpadu, dan semangat serta komitmen bersama, Tidore Kepulauan dapat menghasilkan atlet sepak bola yang berprestasi dan mandiri.

“Jika pembinaan dilaksanakan secara berkesinambungan dengan sistem yang terpadu, tekad yang kuat, dilandasi dengan semangat dan komitmen kita bersama, maka saya yakin dan percaya akan lahir atlet–atlet sepak bola Kota Tidore Kepulauan yang berprestasi dan mandiri,” tuturnya.

Wakil Wali Kota dua periode ini juga menekankan pentingnya sportivitas dalam sepak bola, yang bukan hanya berorientasi pada prestasi, tetapi juga mampu menjadi hiburan yang sehat bagi masyarakat.

“Oleh karena itu, mari kita berdiri bersama menjunjung tinggi sportivitas agar tercipta permainan yang apik dan menarik tanpa diwarnai oleh kegaduhan. Marilah kita jadikan pertandingan yang membanggakan ini sebagai upaya menjalin persaudaraan dan silaturahim serta meningkatkan kualitas dunia olahraga di Kota Tidore Kepulauan,” ajaknya.

Selain itu, Muhammad Sinen memberikan penghargaan dan apresiasi kepada panitia pelaksana atas terselenggaranya Tournament Tuguwaji Event V Tahun 2024, serta mengapresiasi peran penting dari seluruh stakeholder yang peduli terhadap dunia olahraga di Tidore Kepulauan.

Ketua Panitia, Abdul Haris Muhidin, dalam laporannya menyampaikan bahwa tema tahun ini adalah “Melahirkan Generasi Emas Sepak Bola Maluku Utara.” Ia berharap event ini dapat membawa kemajuan bagi sepak bola di Maluku Utara.

“Dengan event-event seperti ini, kami menaruh harapan yang besar untuk kemajuan sepak bola Maluku Utara,” ungkapnya. Turnamen kali ini diikuti oleh 10 tim dari Kota Tidore Kepulauan dan Kota Ternate. Pada pertandingan perdana, Ps. Poram dari Kelurahan Mareku berhasil mengalahkan Tim Perasaan (TMPR) dari Kampung Makasar, Kota Ternate, dengan skor akhir 4-1.

Abdul Haris juga berharap Tournament Tuguwaji Event V Tahun 2024 dapat memberikan dampak positif lain, seperti kontribusi pada perputaran ekonomi di Kelurahan Tuguwaji dan Kota Tidore Kepulauan pada umumnya.

Meskipun sempat diguyur hujan, acara pembukaan berlangsung meriah dengan dukungan persembahan tarian dari sanggar Fola Katu Art. Turut hadir dalam acara pembukaan ini Anggota DPD RI Sultan Tidore Husain Syah, Forkopimda Kota Tidore Kepulauan, Anggota DPRD Kota Tidore Kepulauan, Para Asisten Sekda dan Staf Ahli Wali Kota, serta Para Pimpinan OPD di Lingkup Pemerintah Kota Tidore Kepulauan.

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker
planet128 rawit128 planet128 turbo128 planet128 rawit128 cahaya128 rawit128 planet128 rawit128 ufo777 slot gacor