Sosok Fahri Bachmid Dinilai Menjadi Daya Tarik Calon Kepala Daerah Minta Rekomendasi dari PBB di Pilkada 2024

Abadikini.com, JAKARTA РRelawan Logis 08 menilai bakal banyak calon kepala daerah yang berkepentingan dengan rekomendasi Partai Bulan Bintang (PBB). Salah satu alasannya berkaitan dengan sosok Fahri Bachmid, Plt Ketua Umum PBB yang menggantikan Yusril Ihza Mahendra.

“Saat ini banyak kandidat calon Gubernur-Wakil Gubernur, calon Bupati-Wakil Bupati, maupun calon Walikota-Wakil Walikota sangat berkepentingan dengan rekomendasi Partai Bulan Bintang,” kata Ketum DPP Logis 08, Anshar Ilo, dalam keterangannya, dilansir dari detikcom Rabu (12/6/2024).

Anshar menjelaskan lebih lanjut kenapa banyak kepala daerah akan membutuhkan rekomendasi PBB. Dia mengungkit sosok Fahri Bachmid.

“Bang Fahri Bachmid adalah sosok anak muda yang punya kapasitas intelektual, serta kemampuan manajerial yang mumpuni dalam memimpin sebuah partai politik,” ucapnya.

Selain itu, Anshar juga menyebut animo para kandidat calon kepala daerah dan wakil kepala daerah ini dikarenakan sosok Fahri Bachmid yang saat ini menjabat sebagai Penjabat (Pj) Ketua Umum PBB.

“Ketokohan Bang Fahri Bachmid menjadi salah satu alasan bagi para kandidat untuk mendapat rekomendasi PBB,” tuturnya.

Fahri Bachmid juga dianggap olehnya memiliki track record sebagai seorang akademisi dan pengacara muda yang sukses. Sebelum menjadi Pj Ketum PBB, Fahri tercatat pernah menjadi kuasa hukum pasangan calon Presiden dan Wakil Presiden 2019 Jokowi dan Ma’ruf Amin di Mahkamah Konstitusi (MK).

“Bang Fahri Bachmid juga adalah salah satu kuasa hukum paslon nomor urut 2 Prabowo-Gibran di Pilpres 2024 saat menghadapi gugatan dari paslon nomor urut 1 dan paslon nomor urut 2 di MK,” ujar dia.

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker
planet128 rawit128 planet128 turbo128 planet128 rawit128 cahaya128 rawit128 planet128 rawit128 ufo777 slot gacor planet128 planet128 rawit128 turbo128