Menhan Prabowo Bertemu Raja Abdullah II Bahas Tanggap Darurat Gaza

Abadikini.com, AMMAN – Menteri Pertahanan RI, Prabowo Subianto, melakukan pertemuan dengan Raja Yordania Abdullah II bin Al-Hussein di Amman, Yordania, pada Senin (10/6/2024), sesaat setelah tiba di negara tersebut.

Pertemuan ini merupakan bagian dari rangkaian kegiatan Menhan Prabowo yang mewakili Presiden RI, Joko Widodo, dalam konferensi tingkat tinggi “Call for Action: Urgent Humanitarian Response for Gaza” yang diselenggarakan pada 11 Juni 2024.

“Assalamu’alaikum warahmatullahi wabarakaatuh, Yang Mulia Raja Abdullah II bin Al-Hussein. Terima kasih dan penghargaan atas kesempatan kali ini. Senang sekali bertemu dengan Anda,” sapa Menhan Prabowo mengawali pertemuan.

Dalam pertemuan tersebut, Menhan Prabowo menyampaikan salam hangat dari Presiden Jokowi serta mengapresiasi peran Yordania sebagai mitra aktif Indonesia dalam memperjuangkan hak-hak rakyat Palestina. “Pemerintah Indonesia terus memantau perkembangan yang memburuk di Gaza dengan cermat,” ujar Menhan Prabowo.

“Jumlah korban jiwa dan luka terus meningkat. Indonesia sangat prihatin dengan kondisi masyarakat di Gaza yang sangat rentan saat ini,” lanjutnya.

Raja Abdullah II, dalam tanggapannya, mengungkapkan terima kasih dan rasa hormatnya atas kehadiran Menhan Prabowo di Yordania. Ia juga menegaskan pentingnya kerjasama internasional dalam menanggapi krisis kemanusiaan di Gaza.

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker
planet128 rawit128 planet128 turbo128 planet128 rawit128 cahaya128 rawit128 planet128 rawit128 ufo777 slot gacor planet128 planet128 rawit128 turbo128