Bupati Konut Ruksamin Berikan Sambutan di MTQ Ke-30 Tingkat Provinsi Sultra

Abadikini.com, KONUT – Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) Ke– 30 Tingkat Provinsi Sulawesi Tenggara Tahun 2024 yang di Tempatkan di Kabupaten Konawe Utara resmi di Launching.

Launching pelaksanan MTQ tingkat Provinsi di Bumi Oheo ini, dihadiri oleh Pj Gubernur Sultra, diwakili Sekda Provinsi Asrun Lio, bersama Bupati Konut, Ruksamin dan Wakil Bupati Konut, Abu Haera, di Aula Anawai Ngguluri Kantor Bupati Konut, pada Senin (10/6/2024).

Acara pembukaan ini juga turut dihadiri oleh berbagai tamu undangan dari 17 Kabupaten/Kota se-Provinsi Sulawesi Tenggara, Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Sulawesi Tenggara, para OPD Konut , Forkopimda Konut, Ketua Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ) Sulawesi Tenggara, serta Kakanwil Kabupaten/Kota se-Sulawesi Tenggara.

MTQ ke-30 ini mengusung tema “Melalui Musabaqoh 1 Quran, Wujudkan Sumber Daya Manusia (SDM) Qurani Menuju Sultra Maju untuk Indonesia Emas 2045”.

Bupati Konut Ruksamin, selaku tuan rumah mengawali sambutan terlebih dahulu dengan penuh semangat dan bahagia pelaksanaan MTQ tingkat provinsi bisa di langsungkan di Kabupaten Konut.

Ruksamin menyatakan bahwa Kabupaten Konawe Utara siap memberikan pelayanan yang terbaik demi kelancaran dan kesuksesan acara MTQ ini.

“Saya selaku tuan rumah, akan melakukan persiapan semaksimal mungkin untuk menyambut tamu-tamu Allah. Menyampaikan segala saran dan prasarana dalam pelaksanaan MTQ,”ucapnya di acara itu.

Ditempat itu, tak lupa pria yang juga memimpin Ketua DPW Partai Bulan Bintang Sultra ini menyampaikan selamat datang kepada seluruh perwakilan kafilah MTQ dari 17 Kabupaten/Kota di Sulawesi Tenggara.

Ruksamin menerangkan bahwa berbagai persiapan telah dilakukan oleh Pemerintah Daerah Konawe Utara untuk menyambut Pembukaan MTQ di Tanggal 22 juni mendatang.

Ia menegaskan, bahwa seluruh biaya konsumsi peserta selama berada di Konawe Utara akan ditanggung oleh Pemda, sebagai bentuk dukungan penuh terhadap kegiatan MTQ.

“Segala persiapan tempat tinggal dan menu makanan, insya Allah kami siapkan dari Pemda Konut. Ini adalah bentuk rasa persaudaraan kita, rasa kebersamaan kita, rasa kekeluargaan kita untuk sama-sama kita sukseskan MTQ tingkat Provinsi di Konawe Utara,”ujarnya.

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker