Begini Alasan Deddy Corbuzier Anggap Kuliah Tidak Penting

Abadikini.com, JAKARTA – Deddy Corbuzier mengungkapkan pandangan yang tak biasa soal seberapa penting pendidikan bagi seseorang.

Siapa sangka, Deddy Corbuzier justru menilai bahwa kuliah itu tidak penting. Pasalnya, ia merasa bahwa ilmu yang didapatkan dari kuliah belum tentu menjamin kesuksesan orang.

“Gue sampai detik ini menilai bahwa kuliah itu masih tidak penting. Karena kuliah itu bukan fondasi dasar orang untuk jadi sukses,” ungkap Deddy Corbuzier dalam unggahan di Instagram yang dilansir pada Senin (10/6/2024).

Bukan tanpa sebab, Deddy Corbuzier mengungkapkan hal seperti itu. Pasalnya, ia melihat ada banyak lulusan sarjana yang justru tidak bisa sukses.

Bahkan, Deddy juga mengaku tak memaksakan anaknya terutama Azka Corbuzier untuk kuliah.

“Banyak sekali orang yang memaksakan diri untuk kuliah, begitu udah selesai, malah nggak tahu mau jadi apa, itu satu. Jadi menurut gue yang paling penting dari anak SMA ke tempat kuliah itu dia harus tahu dulu visi dan misinya mau ngapain?,” kata Deddy.

“Ini kalau mau gue bahas bakal panjang, kayak Azka deh, dia mau kuliah, gue nggak urusin dia mau kuliah di mana, tapi gue tanya, ‘Lu mau kuliah apa? Ya lu urus’, dia nggak keluar negeri,” sambungnya.

Deddy menilai seseorang harus punya visi dan misi dalam menentukan masa depan dan kesuksesan. Pasalnya, kuliah akan jadi percuma bila tak sesuai dengan apa yang menjadi pilihan hidup kita.

“Cuma esensi bahwa kuliah itu penting tuh bisa menyesatkan, menurut gue,” tutupnya.

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker