PBB, Partai Golkar dan PKB Bentuk Koalisi Solid di Pilkada Bangka Barat

Abadikini.com, BANGKA BARAT – Partai Bulan Bintang (PBB), Partai Golongan Karya (Golkar), dan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) telah membentuk koalisi untuk bertarung pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Tahun 2024 di Kabupaten Bangka Barat (Babar).

Koalisi 3 parpol tersebut layak menjadi suatu yang diperhitungkan bagi partai dan kontestasi politik lain. Pasalnya, 3 parpol ini bisa mengusung Pasangan Calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati (Wabup) periode 2024-2029 sesuai aturan dan syarat pencalonan.

Di periode mendatang, masing-masing parpol memiliki 3 kursi untuk Golkar, 2 PBB dan 1 PKB. Dengan jumlah kursi di DPRD Babar 30 kursi, koalisi parpol ini sudah memenuhi syarat minimal punya 20 persen perolehan kursi untuk dapat mengusung paslon ke pilkada.

Ketika dikonfirmasi, Ketua PBB Babar H Syaiful Fakah tidak menampik jika PBB, Golkar dan PKB sudah membentuk koalisi dan bertarung di Pilkada 2024. Bahkan koalisi ini bisa mengusung paslon karena sudah memenuhi syarat jalur parpol atau gabungan parpol.

“Alhamdulillah, kita sudah membentuk koalisi untuk Pilkada 2024 di Babar yang tergabung dari Partai Golkar 3 kursi, PBB 2 serta PKB 1. Itu sudah terpenuhi untuk pencalonan Cabup dan Cawabup periode 2024-2029,” ujar dia, Minggu (9/6/2024) kepada wartawan.

Dia bilang, tidak menutup kemungkinan akan ada parpol lain yang bergabung dengan koalisi. Karena pihaknya akan menerima dengan tangan terbuka dan mempersilahkan putra putri terbaik yang ingin dan ikut membangun Babar ke depan menuju perubahan.

“Karena banyak putra putri di kita yang mampu berbuat untuk Babar yang Insya Allah menuju perubahan. Sayang sekali kalau mereka punya kelebihan, kemampuan dan pengalaman baik di kanca nasional dan internasional tidak diimplementasikan untuk daerah,” kata dia.

“Daerah kita sangat membutuhkan itu semua. Bismillah poros koalisi ini Insya Allah jadi sarana dan wadah agar mereka bisa ikut berkontestasi politik demi negeri mereka sendiri. Kami dari koalisi ini sangat yakin nantinya akan lahir putra putri terbaik,” tambahnya.

Bang Ipung, sapaan akrabnya yang masih aktif sebagai Anggota DPRD Babar dan terpilih kembali untuk periode 2024-2029 ini menambahkan koalisi yang sudah terbentuk ini dapat melahirkan orang yang benar benar mau mewakafkan diri dengan tujuan yang baik dan ikhlas.

“Kalau bahasa kyainya berjuang karena Allah, berbuat karena Allah yang orientasinya akan berhikmah kepada daerah mereka yaitu Babar. Sehingga ke depan Babar menjadi bermartabat dan menjadi negeri yg Baldatun Tyoyyibatun Warobbun Ghofur, Aamiin,” ujarnya.

“Kemudian daerah kita jadi negeri yang aman tentram harmonis maju sejahtera serta masyarakatnya berkantong tebal.
Inilah saatnya kita bersatu dan tampil.
Bekerja bukan hanya untuk mencari materi saja, tapi bekerja adalah untuk bermanfaat bagi org banyak,” katanya.

Lebih lanjut, dengan bersama-sama, ia yakin melakukan begitu banyak suatu hak positif dibandingkan sendiri. Inilah momen yang tepat menuju perubahan di segala aspek dan lini. Motivasi diri bahwa kita semua punya potensi dan kesempatan yang sama pula.

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker