Kabar Buruk Buat Pemilik iPhone 15

Abadikini.com, JAKARTA – Perusahaan ponsel kondang Apple dilaporkan tengah mengembangkan beberapa fitur kecerdasan buatan (AS) untuk seri iPhone 16 ke atas. Melalui pembaruan sistem operasi iOS 18, ada juga beberapa fitur AI yang kabarnya bakal tersedia untuk iPhone lawas, tetapi tak sepenuhnya.

Pakar teknologi Mark Gurman memberikan bocoran yang bisa menjadi kabar buruk bagi pengguna seri iPhone 15. Menurut dia, hanya varian Pro dan Pro Max yang akan kebagian fitur canggih AI terbaru dari Apple.

Varian iPhone 15 reguler dan Plus harus menerima tak mendapat pembaruan AI serupa, dikutip dari Gizmochina, Jumat (7/6/2024).

Melansir cnbcindonesia, fitur dasar AI di iOS 18 akan tersedia pada beberapa perangkat iPhone. Namun, fitur AI yang lebih canggih membutuhkan kapabilitas pemrosesan yang lebih garan dan bergantung pada server Apple.

Menurut laporan sebelumnya, Apple tengah mengembangkan chip dengan performa tinggi pada server-nya untuk menjalankan fitur AI di iPhone selanjutnya.

Laporan itu menyebut Apple berencana menggunakan chip seri M untuk laptop pada server-nya demi menjalankan pemrosesan AI yang lebih kompleks.

iOS 18 sendiri katanya sudah akan membawa beberapa fitur AI standar seperti rangkuman notifikasi, penghapusan objek pada foto, pembaruan pada aplikasi Notes untuk speech-to-text dan perangkuman, dll.

Pembaruan iOS 18 juga akan meningkatkan kemampuan asisten pintar Siri, mempermudah kategorisasi dokumen, dan aktivitas produktif lainnya.

Intinya, kemampuan AI berbasis teks yang standar akan tersedia di iOS 18, sehingga bisa turut dinikmati pengguna iPhone 15 reguler, Plus, dan beberapa model yang lebih lawas.

Namun, untuk kemampuan AI super canggih, Apple akan menyediakan secara eksklusif untuk iPhone 16 dan varian iPhone 15 Pro serta Pro Max.

Baca Juga

Berita Terkait
Close
Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker
planet128 rawit128 planet128 turbo128 planet128 rawit128 cahaya128 rawit128 planet128 rawit128 ufo777 slot gacor