Calvin Verdonk Resmi Menjadi Warga Negara Indonesia: Erick Thohir Apresiasi Semua Pihak

Abadikini.com, JAKARTA – Calvin Verdonk resmi menjadi Warga Negara Indonesia (WNI) setelah melalui proses naturalisasi yang lengkap pada Rabu, 5 Juni 2024. Langkah bersejarah ini disambut dengan gembira oleh berbagai pihak, termasuk Ketua Umum PSSI, Erick Thohir.

Dalam pernyataannya, Erick Thohir menyampaikan rasa syukur dan apresiasi atas selesainya proses naturalisasi Calvin Verdonk. “Alhamdulillah Calvin Verdonk sudah resmi menjadi WNI setelah pengambilan sumpah. Ini adalah hasil dari kerja keras dan kolaborasi semua pihak yang cinta sepak bola Indonesia dan ingin melihat sepak bola kita maju. Setelah proses pengambilan sumpah, Calvin juga langsung membuat KTP dan paspor Indonesia,” ujar Erick Thohir.

Meskipun Calvin Verdonk sudah mengambil sumpah WNI, masih ada satu langkah penting yang harus dilalui, yaitu persetujuan dari FIFA agar Calvin dapat secara resmi mewakili timnas Indonesia di kancah internasional.

Erick Thohir tidak lupa mengucapkan terima kasih kepada Presiden Joko Widodo, Ketua DPR RI, Pimpinan Komisi III DPR RI, Pimpinan Komisi X DPR RI, Menpora, dan Menkumham yang telah memberikan dukungan penuh bagi perkembangan sepak bola Indonesia.

“Terima kasih kepada Bapak Presiden Joko Widodo, Ketua DPR RI, Pimpinan Komisi III DPR RI, Pimpinan Komisi X DPR RI, Menpora, dan Menkumham yang selalu mendukung perkembangan sepak bola Indonesia menuju arah yang lebih baik,” tambah Erick Thohir.

Dengan naturalisasi Calvin Verdonk, diharapkan timnas Indonesia akan semakin kuat dan kompetitif, serta dapat membuka peluang lebih besar bagi sepak bola Indonesia untuk meraih prestasi gemilang di kancah internasional.

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker
planet128 rawit128 planet128 turbo128 planet128 rawit128 cahaya128 rawit128 planet128 rawit128 ufo777 slot gacor planet128 planet128 rawit128 turbo128