Jokowi Resmikan Pembangunan Universitas Pertama di IKN

Abadikini.com, JAKARTA – Presiden Joko Widodo (Jokowi) meresmikan pembangunan atau (Groundbreaking) Gedung Kampus Program Doktor Internasional Universitas Gunadarma di Ibu Kota Nusantara (IKN), Selasa (4/6/2024).

“Saya sangat menghargai, mengapresiasi universitas pertama yang akan dibangun di IKN, yakni Universitas Gunadarma,” kata Jokowi dalam sambutannya.

Ia mengatakan program doktoral internasional pada kampus ini nantinya akan bekerja sama dengan Universitas di Perancis, Slovakia, Swedia dan lainnya. Sehingga harapannya Sumber Daya Manusia (SDM) yang dimiliki kualitas yang mumpuni dalam persaingan antar negara.

“Saya yakin dibangunnya Universitas Gunadarma di IKN akan memperbaiki mengembangkan SDM di Indonesia, khususnya warga di Kalimantan Timur dan Kalimantan,” katanya.

Dalam kesempatan itu Jokowi mengatakan telah melakukan peresmian pembangunan untuk sekolah SD, SMP, dan SMA Al-Azhar Summarecon Nusantara di IKN, Penajam Paser Utara.

“Karena apapun warga Nusantara nantinya, penduduk IKN nantinya ini semuanya pasti akan sangat membutuhkan pendidikan baik SD, SMP, SMA Universitas,” kata Jokowi.

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker
planet128 rawit128 planet128 turbo128 planet128 rawit128 cahaya128 rawit128 planet128 rawit128 ufo777 slot gacor planet128 planet128 rawit128 turbo128