Pembentukan Gugus Tugas Sinkronisasi: Upaya Prabowo Subianto Percepat Adaptasi Pemerintahan Baru

Abadikini.com, JAKARTA – Ketua Harian Partai Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad, mengungkap alasan di balik pembentukan Gugus Tugas Sinkronisasi oleh Ketua Umum Partai Gerindra, yang juga presiden terpilih, Prabowo Subianto. Dasco menjelaskan bahwa tim gugus tugas ini, yang dipimpin olehnya, bertujuan untuk mempersingkat waktu penyesuaian saat pemerintahan Prabowo-Gibran mulai berjalan.

“Yang membentuk Gugus Tugas Sinkronisasi adalah presiden terpilih. Hal ini penting untuk mempersingkat waktu penyesuaian ketika pemerintahan baru mulai berjalan,” ujar Dasco dalam unggahan melalui akun Instagram @sufmi_dasco, seperti yang dikutip pada Minggu (2/6).

Lebih lanjut, Wakil Ketua DPR tersebut menyatakan bahwa hasil kerja dari Gugus Tugas Sinkronisasi akan menjadi bahan pertimbangan dalam merumuskan kebijakan strategis bagi pemerintahan Prabowo.

“Hasil kerja gugus tugas akan dipergunakan sebagai bahan dalam merumuskan kebijakan strategis yang menjadi hak prerogatif presiden terpilih,” tambah Dasco.

Gugus Tugas Sinkronisasi telah melakukan langkah awal dengan melakukan pertemuan dengan Menteri Keuangan, Sri Mulyani, di kantor Kementerian Keuangan pada Jumat (31/5).

Tim Gugus Tugas Sinkronisasi Prabowo Gibran dipimpin oleh Sufmi Dasco Ahmad, dengan kehadiran Wakil Ketua Ahmad Muzani, serta anggota tim lainnya, termasuk bidang keuangan Thomas Djiwandono, Budisatrio Djiwandono, Sugiono, dan Prasetyo Hadi.

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker
planet128 rawit128 planet128 turbo128 planet128 rawit128 cahaya128 rawit128 planet128 rawit128 ufo777 slot gacor planet128 planet128 rawit128 turbo128