Tanamkan Cinta Dirgantara, 634 Siswa PAUD, TK, dan SD Kunjungi Lanud Sultan Hasanuddin

Abadikini.com, MAKASSAR – Sebanyak 634 siswa Sekolah Dasar (SD), Taman Kanak-Kanak (TK), dan Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) dari delapan sekolah di Kota Makassar dan Maros mengadakan kunjungan dirgantara di Apron Skadron Udara 33 Lanud Sultan Hasanuddin, Makassar, Sulawesi Selatan, pada Jumat (31/5/2024). Kunjungan ini didampingi oleh guru dan orang tua siswa.

Kedatangan para siswa tersebut disambut langsung oleh Kepala Dinas Potensi Dirgantara (Kadispotdirga) Lanud Sultan Hasanuddin, Kolonel Pas I Komang Dony AW. Para siswa tampak sangat antusias dan gembira mendapatkan kesempatan melihat dari dekat beberapa Alutsista TNI AU, termasuk pesawat Sukhoi Su-27/30, pesawat Boeing 737-200, dan pesawat Hercules C-130.

Ustaz Ruslan, salah satu guru pendamping siswa dari SD Integral Al Bayan Makassar, menyampaikan rasa terima kasih dan kegembiraannya atas kesempatan berkunjung ke Lanud Sultan Hasanuddin. “Kami sangat senang sekali dapat melihat dari dekat Alutsista kebanggaan TNI AU seperti pesawat Sukhoi Su-27/30, pesawat Boeing 737-200, dan pesawat Hercules C-130,” ujarnya.

Lebih lanjut, Ustaz Ruslan menekankan bahwa kunjungan ini merupakan bagian dari kurikulum pendidikan dan sangat bermanfaat bagi siswa, khususnya dalam menanamkan rasa cinta dirgantara sejak dini.

Delapan sekolah yang ikut serta dalam kunjungan dirgantara di Lanud Sultan Hasanuddin Makassar adalah:
– Kelompok Bermain (KB) Pelangi Kosek II Makassar
– Kelompok Bermain (KB) Handayani Marusu
– TK Negeri 5 Harapan Bangsa Marusu
– TK Dharma Widya Makassar
– SD Dunia Anak Islam Makassar
– SD Islam Al Izhar Cendika Makassar
– SD Dunia Anak Islami Todoppili Makassar
– SD Integral Al Bayan Makassar

Kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan wawasan dan kecintaan para siswa terhadap dunia dirgantara serta memperkenalkan Alutsista TNI AU sebagai bagian dari upaya pertahanan negara.

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker
planet128 rawit128 planet128 turbo128 planet128 rawit128 cahaya128 rawit128 planet128 rawit128 ufo777 slot gacor planet128 planet128 rawit128 turbo128