Waketum Gerindra Budisatrio Tidak Akan Maju di Pilkada Jakarta 2024

Abadikini.com, JAKARTA – Wakil Ketua Umum Partai Gerindra, Budisatrio Djiwandono, mengindikasikan bahwa dirinya tidak akan maju dalam Pilkada Jakarta 2024. Budi mengaku telah menerima arahan dari Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto, untuk melanjutkan perjuangan sebagai anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR).

“Saya sudah menerima arahan dari Ketua Dewan Pembina/Ketua Umum Partai Gerindra Pak Prabowo untuk terus melanjutkan perjuangan di parlemen,” ujar Budi kepada Kompas pada Kamis (30/5/2024). Budi juga mengungkapkan bahwa Gerindra sudah mengantongi nama calon gubernur yang akan diusung pada Pilkada Jakarta 2024, yang telah disepakati bersama Koalisi Indonesia Maju.

Namun, keponakan Prabowo itu enggan membocorkan identitas calon tersebut. “Untuk Pilkada DKJ, Partai Gerindra sudah mengantongi nama yang akan diusung. Nama yang ada akan diumumkan pada saatnya,” tuturnya. “Nama ini sudah disepakati Koalisi Indonesia Maju. Terima kasih,” tambah Budi.

Sebelumnya, Wakil Ketua Umum Partai Gerindra, Habiburokhman, mengklaim bahwa partainya menerima aspirasi dari masyarakat untuk menduetkan Budi dengan Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia, Kaesang Pangarep, sebagai pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Jakarta.

“Terkait poster Pak Budi Djiwandono dengan Mas Kaesang ya, saya pikir itu sebagai bentuk penyampaian adanya aspirasi masyarakat kepada kami,” ujar Habiburokhman saat dimintai konfirmasi oleh Kompas.com pada Kamis (30/5/2024). Namun, ia menegaskan bahwa keputusan akhir mengenai calon gubernur yang akan diusung oleh Gerindra akan ditentukan oleh Prabowo.

Sekretaris Jenderal Partai Gerindra, Ahmad Muzani, sebelumnya juga menyatakan bahwa Budi merupakan salah satu kader yang disiapkan untuk maju pada Pilkada Jakarta.

“Ya, Budi Djiwandono adalah salah satu kandidat yang sedang kita matangkan untuk bisa memimpin daerah Jakarta. Diperlukan sosok yang matang, memiliki visi perekonomian yang bagus, dan punya tingkat pergaulan yang baik. Kriteria itu sepertinya memenuhi syarat,” ujar Muzani di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Rabu (29/5/2024).

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker
planet128 rawit128 planet128 turbo128 planet128 rawit128 cahaya128 rawit128 planet128 rawit128 ufo777 slot gacor planet128 planet128 rawit128 turbo128