SMAN 9 Pekanbaru Melakukan Kunjungan ke Hutan Mangrove Dumai Provinsi Riau

Abadikini.com, PEKANBARU – SMA Negeri 9 Pekanbaru kelas X mengadakan kunjungan pengenalan ekosistem Mangrove Dumai yang berlokasi di Jalan Nelayan Laut Kelurahan Pangkalan Sesai kecamatan Dumai Barat Kota Dumai Provinsi Riau. Dalam kunjungan tersebut mengusung tema Gaya Hidup Berkelanjutan dan Topik Lestari Mangrove Masyarakat Bahagia.

Diketahui kawasan Mangrove ini memiliki luas sekitar 10.000 hektar yang terletak di sepanjang pantai timur pulau Sumatera. Dalam pengenalan Mangrove yang di ajarkan kepada siswa dan siswi yaitu membentuk kelompok – kelompok dengan memperhatikan penjelasan yang di lakukan setiap kelompok dan menyiapkan pertanyaan dalam pengenalan Mangrove

Ketua koordinator P5 Rahmayani menyampaikan tujuan dari kegiatan ini dilaksanakan supaya generasi muda di Indonesia khususnya peserta didik SMA Negeri 9 Pekanbaru mengenal ekosistem Mangrove secara utuh dari segi fungsi.

“Agar peserta didik dapat mengetahui arti definisi, cara pengelolaan dan kegiatan rehabilitasinya serta mempersiapkan peserta didik untuk bersikap positif menghadapi perubahan lingkungan khususnya ekosistem Mangrove sejak dini karena Riau adalah daerah yang memiliki hutan Mangrove terbesar” Kata Rahmayani Kamis (30/5/2024).

Rahmayani berharap tujuan dari kegiatan tersebut agar para peserta didik dapat memahami ekosistem Mangrove dan memberikan pengetahuan kepada siswa SMA Negeri 9 Pekanbaru.

“Harapannya setelah diadakannya kegiatan ini adalah peserta didik SMAN 9 Pekanbaru mampu menyebarkan pemahaman tentang ekosistem Mangrove di media sosial dan lainnya serta bagaimana melestarikannya, dan harapan kedepannya peserta didik bisa mencintai lingkungannya ketika kelak menjadi pemimpin yang sangat peduli dengan lingkungan” jelas Rahmayani.

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker