Panglima TNI Jenderal Agus Dianugerahi Gelar Kehormatan Adat Melayu Kepulauan Riau

Abadikini.com, TANJUNG PINANG – Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto menerima penganugerahan gelar Kehormatan Adat Melayu Kepulauan Riau dengan gelar Dato’ Seri Satria Bijaya Negara. Prosesi penghargaan ini, yang diselenggarakan di Gedung Daerah Provinsi Kepulauan Riau Kota Tanjung Pinang Kepri pada Selasa (28/5/2024), dipimpin oleh Gubernur Kepri Ansar Ahmad dengan restu dari Ketua Umum Lembaga Adat Melayu (LAM) Provinsi Kepri, Dato’ Seri Setia Utama H. Abdul Razak Abu Bakar.

Gelar kehormatan tersebut adalah bentuk pengakuan atas dedikasi Panglima TNI dalam mempertahankan kehormatan dan kejayaan negara. Prosesi penganugerahan melibatkan pembacaan warkah gelar adat, pemakaian selempang, tanjak (topi khas Melayu), pemasangan keris, serta tepuk tepung tawar oleh pengurus LAM Kepri.

Dalam sambutannya, Panglima TNI menyampaikan rasa terima kasih atas penghargaan tersebut, menyatakan bahwa gelar adat ini adalah sebuah kemuliaan dan amanat bagi dirinya dan keluarganya. Ia berjanji untuk menjunjung tinggi kehormatan tersebut, mempersembahkannya sebagai sebuah tuah bagi diri, keluarga, serta seluruh warga Kepri dan Indonesia.

Penghargaan ini juga melibatkan istri Panglima TNI, Ny. Evi Agus Subiyanto, yang turut dianugerahi gelar datin. Ini menjadi momen bersejarah bagi Panglima TNI dan keluarganya serta merupakan wujud apresiasi atas kontribusi mereka dalam memperjuangkan kehormatan dan kejayaan negara.

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker