Elon Musk Ingatkan Bahaya Gunakan WhatsApp

Abadikini.com, JAKARTA – Elon Musk secara mendadak memberikan pesan menohok ke para pengguna WhatsApp.

Melalui akun X personalnya, Elon Musk tiba-tiba melancarkan kritikan pada platform pesan singkat populer tersebut. Ia terang-terangan menyebut WhatsApp tak aman.

Musk mengomentari salah satu unggahan pengguna soal WhatsApp yang menggunakan analisanya dalam melancarkan iklan bertarget.

Musk mengatakan WhatsApp telah menyalahgunakan data pengguna. Meski begitu, menurutnya masih ada orang yang menilai WhatsApp aman.

“WhatsApp mengekspor data Anda setiap malam. Sejumlah orang masih menganggapnya (WhatsApp) aman,” tulis Musk, dikutip Rabu (29/5/2024).

Meta yang merupakan induk WhatsApp tidak mengomentari lebih lanjut soal komentar tersebut.

Postingan Musk itu dibanjiri oleh para pengguna X lainnya. Ada yang mendukung pernyataan tersebut, namun juga ada yang membantahnya.

Salah satunya adalah John Carmack yang merupakan pengembang video game. Dia meminta bukti pesan WhatsApp benar-benar dipindai.

Dalam unggahan itu, Carmack menilai WhatsApp masih aman termasuk isi pesan pengguna yang ada di dalam platform.

“Kesan saya isi pesan masih aman secara default,” tulisnya.

Musk memang berulang kali mengkritik Meta dan juga pendirinya Mark Zuckerberg. Salah satu yang fenomenal adalah keduanya bersiap untuk bertarung secara langsung.

Pertarungan dua tokoh teknologi paling populer ini disebut sebagai pertarungan abad ini. Namun acara tersebut hingga sekarang belum pernah terjadi.

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker