Bupati Ruksamin: Selamat kepada Seluruh Anggota PPS Pilkada 2024 yang Baru Dilantik

Abadikini.com, KENDARI – Bupati Konawe Utara, Ruksamin, menghadiri pelantikan Anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS) se-Kabupaten Konawe Utara untuk Pemilihan Kepala Daerah Serentak Tahun 2024. Acara pelantikan ini berlangsung di Hotel Kubah 9 Kendari, Ahad (26/4).

Dalam upacara pelantikan tersebut, sebanyak 510 Anggota PPS dilantik dan diambil sumpahnya oleh Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Konawe Utara, Abdul Makmur, didampingi oleh anggota lainnya. Para anggota PPS ini akan mengabdi selama delapan bulan, mulai dari 27 Mei 2024 hingga 27 Januari 2025.

“Atas nama Pemerintah Daerah Kabupaten Konawe Utara, saya mengucapkan selamat kepada seluruh Anggota PPS Kabupaten Konawe Utara yang telah dilantik untuk menjalankan tugas dengan sebaik-baiknya,” ujar Bupati Ruksamin dalam sambutannya.

Bupati Ruksamin juga menyampaikan rasa syukur karena Pemerintah Daerah Konawe Utara menjadi yang terdepan dalam menyelesaikan Naskah Perjanjian Hibah Daerah (NPHD) untuk KPU dan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Konawe Utara. “Penyelesaian NPHD yang cepat merupakan salah satu faktor keberhasilan pengelolaan keuangan daerah, yang turut membawa Kabupaten Konawe Utara kembali meraih predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) untuk ketujuh kalinya dari Badan Pemeriksa Keuangan RI Perwakilan Sulawesi Tenggara atas LKPD Pemda Konut tahun 2023,” ujar politisi Partai Bulan Bintang (PBB) Sultra itu.

Bupati Ruksamin juga bangga dengan partisipasi masyarakat Kabupaten Konawe Utara dalam pemilu serentak tahun ini, yang tercatat sebagai yang terbaik di Provinsi Sulawesi Tenggara dengan angka partisipasi sebesar 92,3 persen.

Tidak lupa, Bupati memberikan apresiasi kepada semua pihak yang terlibat dalam acara pelantikan tersebut, khususnya kepada Ketua dan Anggota KPU Konawe Utara. “Pesan saya kepada seluruh Anggota PPS yang baru saja dilantik, untuk senantiasa menjalankan tugas dengan penuh tanggung jawab dan dedikasi tinggi,” tutup Bupati Ruksamin.

Dengan dilantiknya 510 Anggota PPS ini, diharapkan pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah Serentak Tahun 2024 di Kabupaten Konawe Utara dapat berjalan dengan lancar dan sukses.

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker