Gunakan Nama Hamas di Jersey, Suporter MU Ini Diburu Polisi

Abadikini.com, JAKARTA – Seorang penggemar klub Manchester United dalam perburuan polisi Inggris setelah ia kedapatan di foto mengenakan jersey klub dengan tulisan “Hamas 7” di bagian punggungnya.

Pria tak dikenal itu terlihat berjalan di dekat stasiun kereta bawah tanah Oxford Circus di pusat kota London pada Jumat (24/5/2024) sore.

Berdasarkan aturan hukum di Inggris, menyatakan dukungan untuk organisasi terlarang seperti Hamas merupakan pelanggaran pidana berdasarkan Pasal 12 Undang-Undang Terorisme negara itu.

Namun, polisi akan mengambil keputusan apakah akan menangkap atau menuntut tersangka berdasarkan kasus per kasus.

Penggemar sepak bola itu difoto oleh seorang pejalan kaki etnis Yahudi, yang mengatakan dia sangat tersinggung dengan jersey pria tersebut.

Dia juga menduga angka 7 mungkin merujuk pada serangan 7 Oktober 2023, di mana Hamas menyandera 250 orang dan membunuh 1.139 orang di Israel selatan.

“Saya sedang berjalan untuk mengambil beberapa sepatu dan melihat orang ini, saya pikir itu sangat sulit dipercaya tidak ada yang bereaksi atau memperhatikan. Saya mengikutinya selama sekitar dua menit dan mengambil foto, saya pikir dia sadar saya mengambil fotonya tetapi sepertinya tidak peduli,” ujar pria itu.

“Bahkan jika itu adalah nama belakangnya, pasti dia mengetahui makna tulisan tersebut. Kaus itu adalah kaus Manchester United dan sepertinya baru dicetak,” lanjutnya.

Mengenakan nama organisasi teroris sungguh mengejutkan, Saya sangat tersinggung, terutama karena angka 7 bisa jadi mengacu pada serangan 7 Oktober,” ungkapnya.

Manchester United tidak mengizinkan slogan-slogan politik dicetak pada kaos yang dijual melalui saluran resmi klub, menurut MailOnline.

Tim merayakan kemenangan Final Piala FA ke-13 pada hari Sabtu setelah mengalahkan rival Manchester City 2-1 di Stadion Wembley, Kota London.

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker
planet128 rawit128 planet128 turbo128 planet128 rawit128 cahaya128 rawit128 planet128 rawit128 ufo777 slot gacor planet128 planet128 rawit128 turbo128