Menghadirkan Imajinasi Seni pada Anak: NuArt Sculpture Park Gelar Family Art Month

Abadikini.com, BANDUNG – NuArt Sculpture Park dengan bangga memperkenalkan Family Art Month, sebuah inisiatif kegiatan selama sebulan penuh yang dirancang untuk menginspirasi dan menghubungkan keluarga serta anak-anak melalui berbagai kegiatan seni yang menarik. Acara ini akan berlangsung mulai 25 Mei hingga 14 Juli 2024 di NuArt Sculpture Park, Bandung.

NuArt Family Art Month merupakan platform yang bertujuan untuk menumbuhkan pengalaman belajar yang bermakna dengan mendorong keluarga dan anak-anak untuk secara aktif terlibat dengan dunia di sekitar mereka dengan cara yang menyenangkan dan inovatif.

“Sebagai wahana yang menampilkan kehangatan dan keramahan keluarga, Family Art Month akan menjadi tempat berkumpulnya keluarga di mana anak-anak dapat belajar, berimajinasi, dan berkolaborasi bersama untuk menghasilkan suatu karya seni,” ujar Tania Madiadipoera, Direktur NuArt Sculpture Park.

Selama sebulan penuh, Family Art Month akan menghadirkan tiga seri kegiatan, dimulai dengan REEXP (Recycle Experience) Solo Exhibition bertajuk “Hocus Pocus!” yang sekaligus menjadi acara pembuka dan penanda kick off Family Art Month.

Salah satu kegiatan utama, bertema Family Days Out, akan memungkinkan anak-anak bersama keluarga mereka untuk tidak hanya belajar, tetapi juga mengapresiasi seni serta mengalami sendiri bagaimana seni dapat tumbuh dari hal-hal kecil dan sederhana yang biasa ditemui.

“Kami ingin menciptakan pembelajaran seni yang menyenangkan melalui permainan bebas dengan berbagai stimulan, termasuk interaksi dengan orang tua, dan kami tentunya berharap kegiatan ini memberikan manfaat nyata terutama bagi pengembangan mental anak,” lanjut Tania.

“Melalui kegiatan ini, seorang anak tidak hanya mampu membentuk jiwa seni tetapi juga diharapkan mampu memberikan apresiasi pada karya seni,” tambah Tania.

Tania lebih lanjut menuturkan, “Kami di NuArt percaya pengembangan daya seni dan kreativitas anak dapat dibangun sejak dini. Melalui pengembangan seni, anak dapat belajar mengekspresikan diri, meningkatkan konsentrasi, membangun kerja sama dan tanggung jawab, serta membangun rasa percaya diri.”

“Apalagi jika orang tua juga turut memberikan dukungan apresiasi, tentu bisa semakin menambah kepercayaan diri pada anak,” tambahnya.

Untuk menambah pengalaman seni anak, Family Art Month juga akan menghadirkan berbagai kolaborasi yang melibatkan nama besar dalam dunia seni seperti: Ibukardus, LOKUS Foundation, Alumni Gulali Lab (Ulangalik, Bude x Semesta Tari), Bengkimut & 4friends, Climate Fresk, serta diramaikan berbagai event satelit yang menarik.

Tania berharap Family Art Month akan menjadi suatu agenda seni yang rutin dilaksanakan dan ke depan bahkan menjadi biennale seni yang diakui secara luas meski masih dalam skala Bandung.

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker