Rapala Bakamla RI Batam Kumpulkan 6,8 Ton Sampah dalam Sehari

Abadikini.com, BATAM – Relawan Penjaga Laut Nusantara (Rapala) Bakamla RI Batam, yang baru saja dibentuk belum genap satu minggu, berhasil mengumpulkan 6,8 ton sampah dalam satu hari. Kegiatan ini berlangsung di wilayah Kelurahan Pulau Buluh, Bulang, Batam, pada Kamis (23/5/2024).

Sampah tersebut berhasil dikumpulkan oleh Rapala Bakamla Batam bersama dengan Forkopimda Batam, Seven Clean Seas, serta para nelayan dalam kegiatan bersih-bersih sampah yang merupakan bagian dari program KKP Bulan Cinta Laut.

Program ini diadakan oleh Balai Pengelolaan Sumberdaya Pesisir dan Laut (BPSPL) Batam dan dijadwalkan akan dilaksanakan setiap minggu selama dua bulan ke depan.

Dengan adanya kegiatan ini, diharapkan dapat meningkatkan kesadaran masyarakat sekitar tentang pentingnya menjaga kebersihan lingkungan, demi menjaga ekosistem di laut.

Kegiatan ini merupakan langkah nyata dalam menjaga kebersihan dan kesehatan ekosistem laut. Diharapkan partisipasi aktif dari masyarakat dan berbagai pihak terkait dapat terus berlanjut, guna menciptakan lingkungan laut yang bersih dan sehat.

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker