PPP Rayu PBB untuk Berkoalisi dalam Pilkada Pamekasan 2024

Abadikini.com, PAMEKASAN – DPC Partai Persatuan Pembangunan (PPP) sedang merayu DPC Partai Bulan Bintang (PBB) untuk berkoalisi dalam Pilkada Pamekasan 2024. Hal ini disampaikan saat partai berlambang Kakbah itu bersilaturahmi ke kantor DPC PBB Pamekasan, Senin (20/5) malam.

Ketua Desk Pilkada DPC PPP Pamekasan, Ali Maskur, menyatakan bahwa silaturahmi tersebut bertujuan untuk meminang PBB agar berkoalisi dalam Pilkada Pamekasan 2024. “Realistis saja, PBB memiliki suara yang cukup signifikan di Pemilu 2024,” ucapnya.

PBB berhasil meraih enam kursi di DPRD Pamekasan dari hasil Pemilu 2024, jumlah yang hampir menyamai perolehan PPP. Masykur yakin partainya bisa berkoalisi dengan PBB, bahkan menyebutkan kemungkinan tercapainya koalisi mencapai 99 persen. “Insyaallah kami yakin. Sebab, iktikad baiknya sama. Tapi, karena rekomendasi dari DPP, ini yang berpotensi mengubah. Semoga kemauan arus bawah ini seirama dengan DPP,” harapnya.

Namun, ajakan dari partai yang dibesut oleh Mardiono tersebut masih dalam pertimbangan. Pj Ketua DPC PBB Pamekasan, Moh. Khomarul Wahyudi, menyatakan bahwa partainya masih mempertimbangkan pinangan dari DPC PPP Pamekasan. Dia mengaku memerlukan musyawarah lanjutan.

“Kami mengapresiasi dan berterima kasih atas langkah yang diambil PPP. Tapi, kami juga butuh waktu untuk bisa menjawab. Yang pasti kami ingin menjadi lokomotif pemersatu untuk Pamekasan ke depan,” ungkap Wahyu.

Meski telah membangun komunikasi dengan partai-partai lain yang tergabung dalam Koalisi Indonesia Maju (KIM), DPC PBB Pamekasan tetap membuka pintu komunikasi dengan partai lain, termasuk DPC PPP Pamekasan. “Kita tahu bahwa KIM adalah harapan dari pusat. Adapun untuk konteks Pamekasan, tentu PBB harus membangun komunikasi dengan semua parpol,” tambah anggota DPRD Pamekasan itu.

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker