Ridwan Hadji Lulus Seminar Rancangan Aksi Perubahan Pelatihan Kepemimpinan Administrator 2024 Kota Tidore

Abadikini.com, TERNATE – Kepala Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Setda Kota Tidore Kepulauan, Ridwan Hadji, SH, dinyatakan lulus dalam seminar Rancangan Aksi Perubahan Pelatihan Kepemimpinan Administrator (PKA) Tahun 2024. Hal ini diungkapkan oleh Ir Mulyadi Wowor, M.Si usai menguji Ridwan Hadji di Hotel Ayu Lestari Ternate.

Ridwan Hadji mempresentasikan rancangan aksi perubahan dengan judul “Akselerasi Sistem Informasi Agenda Pimpinan” atau SIAP PIMPINAN. Inisiatif ini bertujuan untuk memudahkan pemberian informasi mengenai kegiatan pimpinan kepada masyarakat di Kota Tidore Kepulauan.

Dalam sambutannya, Mulyadi Wowor mengapresiasi rancangan tersebut dan memberikan saran agar jangka pendek aksi perubahan ini tidak hanya melibatkan sembilan bagian terkait, tetapi juga melibatkan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda). “Hal ini penting agar masyarakat dapat mengetahui agenda pimpinan serta Forkopimda di Kota Tidore,” ujar Mulyadi.

“Kalian dinyatakan lulus dalam rancangan aksi perubahan ini, meski ada beberapa perbaikan atau masukan yang harus ditambahkan pada setiap rencana aksi perubahan nanti,” tambah Mulyadi.

Ridwan Hadji menyatakan bahwa tujuan utama dari rancangan aksi perubahan SIAP PIMPINAN adalah untuk memudahkan akses informasi bagi masyarakat. “Selama ini, kami di bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan hanya mencatat kegiatan pimpinan secara manual. Dengan rancangan aksi perubahan ini, saya ingin masyarakat dapat mengetahui kegiatan pimpinan melalui sebuah aplikasi tanpa perlu datang ke kantor Walikota,” ungkap Ridwan Hadji.

Selain Ridwan Hadji, para Reformer PKA Kota Tidore Kepulauan Tahun 2024 juga mendapatkan apresiasi dari para mentor dan coach yang telah mengikuti seminar Rancangan Aksi Perubahan dengan masing-masing judul rancangan aksi perubahan yang mereka presentasikan.

Seminar ini diharapkan dapat memberikan dampak positif bagi pengembangan sistem informasi dan komunikasi di Kota Tidore Kepulauan, serta meningkatkan transparansi dan keterlibatan masyarakat dalam mengikuti agenda pemerintah daerah.

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker