Mauricio Pochettino Mundur dari Chelsea Setelah Pertemuan dengan Petinggi Klub

Abadikini.com, LONDON – Mauricio Pochettino resmi mundur dari posisinya sebagai pelatih Chelsea FC pada Rabu setelah mengadakan pertemuan dengan para petinggi klub London tersebut.

“Chelsea FC mengonfirmasi bahwa pihak klub dan Mauricio Pochettino sepakat untuk berpisah,” demikian pernyataan resmi Chelsea di situs mereka.

Kepergian Pochettino terjadi setelah pertemuannya dengan dua direktur olahraga, Paul Winstanley dan Laurence Stewart, serta co-owner Behdad Eghbali selama dua hari terakhir. Meskipun Chelsea berhasil finis di posisi keenam klasemen Liga Inggris usai menang 2-1 atas Bournemouth, keputusan untuk berpisah tetap diambil.

Pelatih asal Argentina tersebut hanya melatih The Blues selama satu tahun sejak ditunjuk pada 29 Mei 2023. Selama masa jabatannya, Pochettino mencatat 27 kemenangan, 10 hasil imbang, dan 14 kekalahan dari 51 laga bersama Chelsea. Namun, catatan tersebut dianggap kurang memuaskan mengingat dana besar yang dihabiskan klub pada bursa transfer musim panas lalu.

Chelsea mengeluarkan lebih dari 500 juta poundsterling untuk mendatangkan banyak pemain, termasuk memecahkan rekor transfer saat merekrut Moises Caicedo dengan nilai 115 juta poundsterling.

Dalam pernyataannya, Pochettino mengucapkan terima kasih kepada para petinggi klub karena telah memberikannya kesempatan menangani Chelsea. “Terima kasih kepada pemilik klub. Klub dalam posisi yang bagus untuk terus melaju di Liga Premier League Inggris dan Eropa dalam beberapa tahun ke depan,” ujar Pochettino.

Selain Pochettino, empat asistennya juga turut meninggalkan Stamford Bridge, yaitu Jesus Perez, Miguel d’Agostino, Toni Jimenez, dan Sebastiano Pochettino.

“Atas nama Chelsea, kami ingin menunjukkan rasa terima kasih atas pengabdian Mauricio musim ini. Dia akan selalu disambut di Stamford Bridge kapanpun itu dan kami mendoakan yang terbaik untuk karier kepelatihannya,” kata Paul Winstanley dan Laurence Stewart dalam pernyataan bersama mereka.

Dengan mundurnya Pochettino, Chelsea kini dihadapkan pada tugas mencari pengganti yang dapat membawa klub menuju pencapaian yang lebih baik di masa mendatang.

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker