TNI Gelar Tactical Floor Game Jelang KTT World Water Forum di Bali

Abadikini.com, DENPASAR – Tentara Nasional Indonesia (TNI) menggelar Tactical Floor Game (TFG) untuk mempersiapkan pengamanan VVIP pada Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) World Water Forum ke-10 yang akan dilaksanakan tahun ini. Acara TFG berlangsung di GOR Yudomo, Kepaon, Denpasar, Bali, pada Jumat, 17 Mei 2024.

TFG ini dipimpin langsung oleh Menko Maritim dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Pandjaitan, Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto, dan Kepala Kepolisian Republik Indonesia Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo. Acara ini juga dihadiri oleh para Komandan Satuan Tugas (Dansatgas) dari TNI dan POLRI, instansi pemerintah, serta pihak-pihak terkait lainnya.

Tujuan utama dari TFG ini adalah untuk memastikan kesiapan masing-masing satuan tugas dalam mengamankan KTT World Water Forum dan mengantisipasi berbagai dinamika yang mungkin terjadi selama berlangsungnya konferensi tersebut.

Dalam arahannya kepada seluruh Dansatgas, Menko Marves menekankan pentingnya koordinasi dalam perencanaan operasi. Ia menyampaikan bahwa melalui TFG, setiap satuan tugas dapat mengetahui tugas dan tanggung jawabnya untuk mendukung kelancaran dan kesuksesan KTT World Water Forum.

“Saya kira model TFG ini sangat baik untuk kita bisa memastikan prajurit serta komandan lapangan paham yang harus dilakukan. Pastikan siapa berbuat apa, tahu apa yang harus dilakukan. Jadi memang supaya betul-betul disiapkan dengan baik. TFG-nya saya kira sudah bagus,” tutup Menko Marves.

Dengan digelarnya TFG ini, diharapkan seluruh satuan tugas dapat berkoordinasi dengan baik dan memastikan keamanan serta kelancaran KTT World Water Forum ke-10 yang akan dihadiri oleh para pemimpin dunia dan delegasi dari berbagai negara.

Baca Juga

Berita Terkait
Close
Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker