Kunker Di Wilayah Amfoang, Pj. Bupati Pantau Fasilitas Umum

Abadikini.com, KUPANG – Penjabat Bupati Kupang, Alexon Lumba, didampingi Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga, Ny. Sorta Lumba-Turnip, bersama Plt. Sekda Novita Foenay dan para pimpinan OPD, melakukan kunjungan kerja (kunker) ke Kecamatan Amfoang Selatan dan Amfoang Tengah pada tanggal 11 hingga 12 Mei 2024.

Dalam kunjungan tersebut, Pj. Bupati mengawali kegiatan dengan mengunjungi Pasar Lelogama pada Sabtu (11/5/2024). Di sana, Alexon Lumba memantau harga sembako, fasilitas, dan aktivitas jual beli. Ia berinteraksi dengan para penjual dan pembeli, serta menekankan pentingnya menjaga kebersihan pasar.

Selanjutnya, Alexon meninjau Puskesmas Lelogama di Kecamatan Amfoang Selatan dan Puskesmas Fatumonas di Kecamatan Amfoang Tengah. Pj. Bupati memeriksa fasilitas, jumlah tenaga medis, serta ketersediaan sarana dan prasarana di kedua puskesmas tersebut. Ia menekankan pentingnya menjaga kebersihan dan meningkatkan pelayanan untuk kenyamanan pasien. “Dua puskesmas ini adalah kebanggaan masyarakat Amfoang Selatan dan Amfoang Tengah. Pelayanan yang baik dan ramah sangat berpengaruh pada kesembuhan pasien,” ujar Alexon.

Pj. Bupati Kupang beserta rombongan juga mengunjungi tempat pelatihan dan pameran kreativitas anak-anak PAUD di gedung GMIT Mizpa Oenenas Amfoang Tengah. Sebanyak 16 lembaga PAUD turut serta dalam kegiatan tersebut, memamerkan hasil karya mereka yang bermanfaat dan dapat menghasilkan uang. Alexon mengungkapkan kebanggaannya terhadap hasil karya anak-anak PAUD dan peran penting guru dalam mendidik mereka. “Saya titip anak-anak saya dalam bimbingan para guru PAUD dan tim inovasi. Saya bangga dengan hasil yang diciptakan anak-anak,” kata Alexon.

Pj. Bupati juga menekankan pentingnya penggunaan dana desa untuk mendukung pendanaan guru PAUD dan penerapan kurikulum Merdeka Belajar mulai tahun 2025 sesuai arahan Pemerintah Pusat. Rombongan turut mengunjungi stand pameran anak-anak PAUD.

Turut hadir dalam kunjungan tersebut, Plt. Camat Amfoang Selatan Yan Tamoes dan Camat Amfoang Tengah Udin Bureni, serta beberapa pimpinan OPD antara lain Kadis PK Eliezer Teuf, Kadis Kesehatan Yoel Laitabun, Kadis Sosial Paulus Liu, Plt. Kadis PMD Marthen Rahakbauw, dan Kadis Perhubungan Ricky Djo.

Kunjungan ini menjadi bukti nyata komitmen Pj. Bupati Kupang dalam meningkatkan pelayanan publik dan fasilitas umum di wilayah Amfoang.

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker