Peletakan Batu Pertama Pembangunan Kantor Perwakilan DPD RI Jawa Timur

Abadikini.com, SURABAYA – Ketua DPD RI, AA LaNyalla Mahmud Mattalitti, memimpin seremoni peletakan batu pertama pembangunan Kantor Perwakilan DPD RI Provinsi Jawa Timur, yang berlokasi di Jalan Jemur Andayani, Wonocolo, Surabaya. Pembangunan kantor tersebut menandai sejarah baru bagi DPD RI di tengah moratorium pembangunan gedung Kementerian dan Lembaga yang telah diberlakukan oleh pemerintah pusat sejak tahun 2014.

LaNyalla menyatakan bahwa pembangunan Kantor Daerah DPD RI melalui mekanisme hibah dan bantuan dana dari Pemerintah Provinsi Jawa Timur adalah langkah terobosan untuk mengatasi moratorium tersebut. Hal ini merupakan yang pertama dalam sejarah DPD RI, dan LaNyalla menyatakan penghargaannya kepada Jawa Timur atas inisiatif tersebut.

Dalam sambutannya, LaNyalla juga menekankan pentingnya pembangunan kantor daerah sesuai dengan amanat Undang-Undang MD3. Ia berharap moratorium pembangunan gedung Kementerian dan Lembaga segera dicabut oleh pemerintahan yang akan datang, karena kantor perwakilan DPD RI adalah salah satu saluran utama untuk menyerap aspirasi masyarakat di daerah.

Lebih lanjut, LaNyalla berharap pembangunan kantor daerah ini dapat meningkatkan pelayanan kepada masyarakat dan memperkuat peran anggota DPD RI dalam menjalankan tugasnya. Dengan kehadiran kantor yang lebih representatif, diharapkan efisiensi dan efektivitas dalam menjalankan tugas-tugas DPD RI di Jawa Timur dapat lebih meningkat.

Turut hadir dalam acara peletakan batu pertama ini adalah Gubernur Jawa Timur periode 2019-2024, Khofifah Indar Parawansa, Sekjen DPD RI, Rahman Hadi, dan sejumlah anggota DPD RI serta tokoh-tokoh masyarakat dan undangan lainnya.

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker
planet128 rawit128 planet128 turbo128 planet128 rawit128 cahaya128 rawit128 planet128 rawit128